70 Kuda Renggong dan Tari Umbul Meriahkan Milangka Desa Ranjeng

Cisitu, Koran Sumedang
Sedikitnya 70 Kuda Renggong ikut memeriahkan kegiatan Milangkala Desa Ranjeng Kecamatan Cisitu yang ke-44.

 Kades Ranjeng Kecamatan Cistu Cahya  Suharto mengatakan Milangkala  Desa Ranjeng  ke- 44  ini rangkaian kegitannya dimulai sejak 1
Oktober sampai hari ini (28/10/2018, red)." Pelaksanaan  kegiatan mulai 1 Oktober sampai 28 Oktober 2018 hari ini dan diisi  dengan  berbagai  kegiatan  diantaranya  yakni Festival  Kuda renggong sebanyak 70 kuda."katanya

Dikatakan, adapun maksud dan tujuan  kegiatan ini yakni sebagai wujud syukur atas terwujudnya  Ranjeng menjadi desa yang  subur  makmur,  kaya  akan sumber daya alam dan diisi  oleh sumber daya  manusia yang mumpuni.

"kami ucapkan  syukur kehadirat  tuhan  yang  maha  esa  atas  semua  nikmat  yang  sudah  diberikan ke desa ini.  Adapun  tujuannya  yakni  meningkatakan tali silaturahmi dan persaudaraan antar  warga  masyarakat,  mengembangkan dan  pelestarian  seni  budaya dan adat sebagai ajang promosi  desa dan sarana  hiburan serta sarana pengembangan  bakat kreativitas, inovasi dan prestasi  generasi muda untuk mendukung suksesnya program pemerintah daerah yakni Sumedang 'Simpati', Jelas Kades di aula Kantor Desa Ranjeng, Ahad,  (28/10/2018).

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir ST, MM.  Dalam sambutannya mengatakan,  kekompakan antara masyarakat dan pemerintahan desa 'sauyunan' guna mewujudkan kesejahteraan khususnya  masyarakat Ranjeng pada umumnya warga Sumedang."katanya.

 Dikatakan,  antusias masyarakat mengikuti rangkaian  kegiatan Milangkala Desa  sebagai bentuk kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat."
Rangkain kegiatan yang di isi oleh banyak kegiatan seperti karnavak kuda renggong dan tari umbul.  Maka saya terinspirasi dengan  tari  umbul  ditampilkan secara  kolosal  kerjasamanya dengan kementrian  pariwisata. kedepan mudah-mudahan tari umbul jadi  tontonan nasional  di destinsi wisata  Jatigede mendatang."paparnya**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar