Biker Sumedang serahkan hasil penggalangan dana kepada Baznas Sumedang

Kota, Koran Sumedang
Biker Sumedang  telah melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Penggalangan dana tersebut dilakukan oleh pecinta otomotif Kabupaten Sumedang sejak Sabtu (6/10/2018) malam di halaman Gedung Negara.

"Dalam kegiatan itu diikuti sekitar 20 club dan 11 komunitas otomotif yang ada di Kabupaten Sumedang," ujar panitia penggalangan dana, Elpin Triyana Jaya Purnama saat melakukan penyerahan dana bantuan di Kantor Baznas Sumedang, Senin (8/10/2018).

Elpin menjelaskan, dana yang terkumpul tersebut diperoleh dari setiap member atau anggota setiap club otomotif yang ada di Sumedang.

"Penggalangannya dilakukan dari setiap anggota saja. Sampai saat ini dana yang terkumpul sekitar Rp8.550.000 ditambah pakaian layak pakai, makanan bayi dan makanan dewasa," sebut Elpin.

Semua dana yang terkumpul, lanjut Elpin, sesuai dengan kesepakatan antara PT Ruang Berita Sukapura dan Biker Sumedang, akan dititipkan kepada Baznas Sumedang.

"Sekarang semua yang terkumpul akan kami serahkan ke Baznas Sumedang. Yang nantinya pihak Baznas akan langsung mengirimkan bantuan tersebut ke lokasi bencana," tuturnya. 

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Kabupaten Sumedang Drs. H. E Muhyidin menerangkan, pihaknya telah diperintahkan oleh Baznas pusat dalam penggalangan bantuan korban bencana alam Sulawesi.

"Ini memang perintah dari pusat untuk melakukan pengumpulan bantuan untuk bencana di Sulawesi. Nanti ini akan dikirim dulu ke Baznas provinsi Jawa Barat. Kalau yang akan berangkat ke Sulawesi nanti yang dari Jawa Barat mungkin sama pusat juga," bebernya.

Sementara itu, Sobar Bahtiar Biker Asal Sumedang bersama Aam Aminullah mengucapkan terimakasih terhadap berbagai pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana bantuan bencana alam Sulawesi.

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam misi sosial ini. Khususnya untuk di Sumedang kepada Biker Sumedang, Insan otomotif, Forum Osis Kabupaten Sumedang, komunitas Vario Owner Club Tasikmalaya (Voctas), Honda Jazz Club Indonesia (HTCI) Priangan, mahasiswa STISIP dan DCI Tasikmalaya serta komunitas lainnya," ucapnya.

Tak hanya itu, Sobar dan Aam juga berharap agar kedepannya para Biker dapat kembali melakukan kerjasama dalam misi kemanusiaan lainnya.

"Semoga silaturahmi ini terus berlanjut dan kedepan bisa kembali melakukan misi-misi sosial lainnya," katanya.**(F. Arif) 
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar