Rumuskan Program Kerja dan Evaluasi BPD Conggeang Gelar Raker

Conggeang, KORAN SUMEDANG
Dalam menjalankan Fungsinya sebagaimana amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri No.110 tahun 2016 tentang BPD pasal 31 ayat b dan c. BPD Desa Conggeang Kulon melaksanakan Rapat Kerja (Raker) anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dihadiri seluruh anggota.

Menurut ketua BPD Desa Conggeang Kulon, Yayat mengatakan, rapat kerja BPD ini bertujuan untuk merumuskan program kerja BPD dalam jangka waktu dekat menjelang akhir tahun 2018.
"Selain merumuskan program, raker ini juga. Pihaknya akan melakukan evaluasi  penyelenggaraan pemerintah desa," tuturnya

Ditempat yang sama Pimpinan rapat yang juga Wakil Ketua BPD,
Ari Arifin menjelaskan bahwa, program kerja BPD dalam jangka waktu dekat yang akan segera dilaksanakan adalah road show  kepada lembaga masyarakat desa.

"RW dan RT sebagai wujud untuk menampung, menggali, dan mengelola aspirasi masyarakat desa conggeang kulon untuk   disampaikan dan dipedomani bagi penyelenggaraan Pemerintahan Desa Conggeang Kulon," ujarnya

Lebih lanjut Ari mengatakan, dengan terbitnya surat yang dikeluarkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan  Daerah (Bappppeda) Nomor: 050/1967/bapppp/2018. Pada 2018 desa tidak akan melaksanakan musrenbang Desa untuk penyusunan RKPDES 2019, akan tetapi ini akan dilaksanakan pada saat musdes pada bulan  juli-september sebagaimana amanat permendagri 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa.

"Artinya usulan dan aspirasi masyarakat harus betul-betul terakomodir dalam proses perencanaan desa sesuai kewenangan dan sumber anggarannya," pungkasnya ** [Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar