Buntut Dari Ketidakpuasan Rekrutmen CPNS, ini yang Akan dilakukan Tenaga Honorer Sumedang

Kota,  Koran Sumedang
Tenaga honorer Kabupaten Sumedang akan mogok kerja pada Senin-Sabtu (8-13 Oktober,  2018).  Pasalnya hal tersebut  buntut dari ketidakpuasan para tenaga honorer  kepada pemerintah terkait  mekanisme pengangkatan CPNS tahun ini."

Rekan honorer dengan terpaksa melakukan hal ini. Untuk menunjukan kepada pemerintah bahwa honorer itu ada dan jelas pekerjaannya dan sebagai tindak lanjut dari aksi sebelumnya. Sebab sampai saat ini pendaftaran  cpns masih dibuka dan kami meminta untuk ditangguhkan dulu sebelum masalah tenaga honorer selsesai "Kata ketua FKTH Nanang Supriatna Sabtu, (6/10/2018).

Dikatakan Nanang, selaku ketua honorer meminta kepada pemerintah untuk bisa mengakomodir semua keinginan  honorer menjadi CPNS tanpa testing. "
Saya selaku yang dituakan dari mereka. Wajar hal ini dilakukan sebagai bentuk tindakan penolakan kepada pemerintah yang telah menerbitkan Permen no 36 dan 37 tentang rekruitmen cpns 2018 tetapi tidak mengakomodir keseluruhan tenaga honorer terutama yang berusia 35 ke atas termasuk bagi TU dan penjaga tidak ada formasi. Padahal selama ini hampir ditiap unit kerja tenaga TU dan penjaga dipegang oleh honorer.

Kami sampaikan kepada pemeritah dengan kejadian seperti ini diharapkan dijadikan bahan masukan dan kajian untuk menentukan langkah dan kebijakan strategis dalam penangan honorer."jelasnya

Ia berharap tenaga honorer tetap semangat dab dalam melakukan aksi nanti untuk tetap menjaga kondusifitas."
Kepada rekan-rekan tetap semangat dan jaga kondusifitas antar rekan dan masyarakat sekitar.  Jangan melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan lingkungan sekitar, "pungkasnya**(Fathul Arif)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar