Bupati Apresiasi Siswa Berprestasi Tingkat Internasional

Kota, Koran Sumedang
Salah seorang siswi kelas VI SDN Tegal Kalong bernama Nilu Gita Gayatri Kusuma Ningrum (10) berhasil menorehkan prestasi dan membawa harum nama Sumedang dalam kejuaraan Olimpiade MIPA Internasional yang diselenggarakan di China selama satu minggu dari tanggal 27 September-4 Oktober 2018.

Prestasi yang luar biasa diraih Atri begitu sapaannya, karena berhasil meraih medali Perunggu dalam kejuaraan MIPA yang diikuti oleh 24 negara lebih dari 700 peserta.

Pagi ini Jumat (11/10), Atri diundang secara langsung oleh Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir untuk bersilaturahmi dan menceritakan pengalamannya selama mengikuti kejuaraan tersebut.

Hadir mendampingi Atri dari  pihak Orang Tua, Kepala Sekolah, Sekdis Dinas Pendidikan, Guru Pembimbing, Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sumedang, dan Guru SD Tegal Kalong.

Kepala Sekolah SDN Tegal Kalong Ike Sukastri berharap kedepan, fasilitasi yang dilakukan oleh pemerintah tidak hanya kepada peserta, namun juga difasilitasi untuk para pembimbingnya, hal ini berkenaan dengan peserta yang notabene siswa siswi Sekolah Dasar masih membutuhkan pembimbing dan pendampingan.

"Dalam penyelenggaran saat ini, kami terus sekuat tenaga  kerjasama dengan pihak Dinas Pendidikan memberangkatkan beserta pembinanya walaupun tidak ada bantuan dari pihak pemerintah. Jadi saya sebagai kepala sekolah bertanggung jawab untuk memberangkatkan pembimbingnya, sementara dana utuk keberangkatan pembimbing murni dari pihak sekolah dan donatur seizin dinas pendidikan.dengan niat baik dan kerjasama semua pihak kami bisa bekerja sama dan memberangkatkan Atri. Kedepan harapan kami ada fasilitas untuk keberangkatan pembimbing dari pemerintah"ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sumedang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Atri  atas prestasi yang telah diraihnya di Kejuaraan Internasional.

"Ini merupakan suatu kebanggaan untuk kita semua, pertahankan prestasi tersebut tetapi harus tetap rendah hati.Semoga Atri  bisa lebih berprestasi dilevel yang lebih tinggi lagi.Terima kasih kepada orang tua dari Atri, Kepala Sekolah, guru pembimbing, dan pihak sekolah lainnya karena telah membimbing Atri sampai ke prestasi sekarang ini.Atri merupakan aset kabupaten Sumedang yang harus kita jaga supaya bisa lebih berprestasi lagi"tuturnya.

Ditambahkan Bupati Sumedang berkaitan dengan kendala yang saat ini dirasakan oleh pihak sekolah kedepannya pemerintah akan memfasilitasi dengan baik.

"kendala semacam ini harus diantisipasi dan harus ada langkah berikutnya. Insya Allah kedepannya pemerintah akan memfasilitasi dan tidak akan membiarkan anak-anak yang berprestasi terhambat dengan berbagai kendala.kedepannya siswa-siswi yang berprestasi seperti ini akan mendapatkan reward termasuk untuk pihak sekolah dan guru pembimbing"pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut salah satu bukti keseriusan Pemerintah Daerah terhadap prestasi Atri dengan diberikannya reward berupa tabungan kepada Atri yang diberikan langsung oleh Bupati Sumedang.**(F. Arif/hms Pemda)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar