Dekatkan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Samsat Sumedang Luncurkan SABAPA

Kota, KORAN SUMEDANG
Guna memudahkan pelayanan bagi para Wajib Pajak dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Sumedang, membuka Samsat Saba Bappenda (SABAPA).

Menurut Kepala P3D Wilayah Kabupaten Sumedang ,  Ateng Kusnandar Adisaputra, mengatakan, program ini selain memberikan kemudahan terhadap ASN dilingkungan Pemkab Sumedang dalam membayar pajak kendaraan bermotor tahunan, juga merupakan salah satu bentuk Inovasi dan Kolaborasi yang dilakukan oleh P3D Wilayah/Samsat Kabupaten Sumedang.

"Sesuai dengan intruksi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, agar semua perangkat daerah untuk melakukan inovasi dan Kolaborasi dengan berbagai pihak. Maka SABAPA ini salah satu bentuk Inovasinya. Dan Kolaborasinya yaitu kita hadir di Bappenda kabupaten Sumedang. Alhamdulillah hari ini baru dibuka antusias dan  minat ASN cukup banyak," tuturnya saat dikonfirmasi Korsum, Ateng Kusnandar Adisaputra yang lagi memantau layanan SABAPA
di Kantor Bappenda Kabupaten Sumedang, Jumat (19/10).

Selain melayani para ASN, lanjutnya, SABAPA juga bisa melayani para wajib pajak secara umum. Sementara untuk saat ini program ini baru bisa efektif hari Jumat saja. Akan tetapi untuk kedepannya apabila sudah banyak para wajib pajak yang membayar, pihaknya akan melayani setiap hari.

"Jadi selain melayani ASN dan juga kendaraan Operasional Pemkab Sumedang. Pihaknya juga tentu akan melayani para wajib pajak lainnya," ucapnya

Sementara itu pencapaian target pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Sumedang pada triwulan ketiga itahun 2018 ni sudah mencapai 88,3 persen.

"Insyaallah tahun ini bisa mencapai target, seperti ditahun sebelumnya yang bisa mencapai 106 persen. Mudah mudahan tahun 2018 ini bisa terus meningkatkan target," pungkasnya.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar