Ini Dia Hasil Verfal Pendaftaran PNS di BKN melalui BKPSDM Sumedang

Kota, Koran Sumedang.
Inilah pengumuman hasil Verifikasi Awal (Verfal) dari Badan Kepegawaiann Nasional (BKN) melalui Badan Kepegawean dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang. Dari jumlah yang mendaftarkan sebanyak 4708 peserta yang dibuka untuk umum termasuk tenaga honorer.

“Yang masuk itu sebanyak 4708 pelamar se-Kabupaten Sumedang dan dibuka untuk umum termasuk kategori dua (K2), dan pelamar tersebut ditujukan kepada BKN langsung, dan yang terpampang di papan pengumuman itu hasil Verfal adalah yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 838 orang dan Yang Memenuhi Syarat (YMS) 3870 pelamar,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Sumedang, H. Endi Ruslan, saat dikonfirmasi Koran Sumedang, Senin (22/10) di ruang kerjanya.

Tahapan proses penerimaan PNS, kata H. Endi, untuk langkah awalnya adalah Seleksi administrasi atau Verifikasi Awal (Verfal), setelah lolos Verfal maka langkah yang kedua adalah seleksi kompetensi dasar dan untuk teknisnya oleh BKN dijadwalkan dalam penyelenggaraannya, hasil dari kompetensi dasar maka yang ketiga adalah seleksi kompetensi bidang.

“Setelah hasil dari seleksi kompetensi bidang maka dinyatakan selesai dan menjadi PNS, sementara, jumlah penerimaan di BKN untuk Kabupaten Sumedang sebanyak 430 orang dari jumlah pelamar 4708 pelamar,” ujarnya.**[Dady]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar