Ini pesan Bupati Dan Wakil Bupati Sumedang Kepada ketua Pokja Wartawan

Jogjakarta, Koran Sumedang
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memberikan arahan sekaligus memberikan ucapan selamat  atas terbentuknya dan terpilihnya  Ade Hadeli menjadi Ketua  Pokja Wartawan Setda  Sumedang. Kamis (25/10/2018) di Abadi Hotel Jogjakarta. 

Ia berharap dengan terbentuknya Pokja Wartawan akan lebih mempererat dalam menjalin kemitraan yang bermuara untuk meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat Sumedang."
Saya mengucapakan selamat  kepada  Ade Hadeli atas terpilhnya menjadi  ketua  kordinator Pokja Wartawan dan saya berharap kedepan adanya kerjasamanya dan memberikan masukan bagi  kami  dalam  menjalan roda pemerintahan di Kabupaten Sumedang dalam mensejahterakan  masyarakat Sumedang lahir dan batin  Karena saya yakin  media sebagai  pilar  ke Empat  demokrasi dan  sebagai  agen  perubahan,   soasial  kontrol  media harus tetap Kritis, objektif dalam menyajikan berita sesuai fakta  dan data."Jelasnya


Lebih jauh ia mengatakan, berharap program yang sudah dijalankan oleh pemerintah informasinya dapat tersamapaikan  kepada  masyarakat." Saya ingin  menyampaikan program yang sudah  kami lakukan dan Di sampaikan kepada masyarakat.  Maka minimal sebulan sekali kami akan mengadadakan konfrensi pers supaya informasi dapat diserap oleh masyarakat dan itu merupakan komitmen kami kedepan yakni menjadi  mitra  yang  baik dan hal ini akan menjadi sejarah  adanya Pokja  Wartawan dikabupaten Sumedang. 

Lebih jauh Bupati Sumedang menjelaskan,  Wartawan harus Selalu bersikap Kritis dalam menyikapi permasalahan yang ada sehingga akan membuahkan perubahan keraah yang  lebih baik lagi."Sampaikan  berita apa adanya sesuai data dan fakata  yang ada dan bantu  kami beri masukan dan solusi  terbaik,"harapnya

Ditempat yang sama Wakil Bupati H. Erwan Setiawan dengan  terbentuknya Pokja wartawan diharapkan dapat mewarnai  sebagai patner mitra pemerintah." Saya beranggapan baik  pemerintah Sumedang akan baik  juga dampaknya untuk  media atau  wartawan. Kedepan saya berharap segera  ada kesektarian khusus Pokja Wartawan  di IPP untuk mempermudah berdiskusi dan berkomunikasi terkait pemberitaan yang berimbang saya berharap tidak ada hoak atau berita bohong maka sebelum informasi beruta sampai  kepada  masyarakat maka sebaikanya cek ricek terlebihdahulu. "Paparnya

Ia mengaku bisa seperti sekarang ini karena ada bantuan dari rekan-rekan media. Jadi diharapkan terus terjalin kemitraan untuk mensukseskan Program pemerintah. " Saya minta kepada para wartawan untuk membantu  program  Sumedang  'Simpati' karena sebelumnya saya bisa  besar dengan  pak bupati  karena bantuan dan rekan  rekan  Wartawan maka saya berharap terus terjalin kemitraan supaya informasi program pemerintah sampai  kepada  masyarakat.  Mari kita  terus bekerja sama karena banyak potensi di Sumedang  dapat  lebih  baik  lagi."Jelas Bupati 

Dalam sambutannya ketua Pokja  Wartawan Ade hadeli mengatakan, 
 mengucapkan syukur dan bertrimakasih atas kepercayaan rekan-rekan wartawan kepadanya." Saya bertrimakasih kepada semuanya  dan harapan besar terbentuknya  pokja  wartawan memudahkan  kami  dalam  menjalankan  propesi yang kami  jalankan dan mudah - mudahan  menjadi mitra stregis sebagai sharing yang positif dan  kritik  yang  membangun."jelasnya 


Sebagai mana diketahui Ade Hadeli wartawan Galamedia, terpilih menjadi Ketua Pokja Wartawan Sekretariat Daerah (Setda) Sumedang sesudah penyisihkan kandidat lainnya di Aula Orchid Hotel Abadi Yogyakarta, 25 Oktober 2018.

Ade berhasil menyisihkan tiga kandidat lainnya dengan memperoleh 12 suara, sementara Adang Jukardi dari Pikiran Rakyat memperoleh 4 suara, Aziz Abdulah dari Kabar Priangan Online  memperoleh 3 suara dan abstain 2 suara.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumedang, Cecep WP memberikan apresiasi atas pembentukan Pokja wartawan Setda Sumedang. Menurut Cecep hal itu merupakan salahsatu bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Sumedang terhadap eksitensi para jurnalis di Kabupaten Sumedang, terutama yang melaukan peliputan di Setda Sumedang.

“Tentu saja bagi saya, selaku pengurus PWI Kabupaten Sumedang merasa bangga. Karena ini akan melahirkan sebuah ikatan kemitraan yang positif yang ingin akan kita bangun bersama,” kata Cecep WP dalam sambutanya.

Disisi lain, adanya Pokja ini akan memudahkan wartawan yang ditugaskan melakukan peliputan pemerintahan dalam memperoleh informasi dan data. “Disamping itu kemitraan ini juga akan membangun silaturahmi di Antara teman-teman wartawan yang bertugas di sana, sehingga bukan suatu hal yang mustahil kita akan selalu dalam kebersamaan. Bukan dalam persaingan yang tidak sehat, tapi harus terbangun sebuah sinergi yang positif di Antara teman-teman wartawan, maupun sesame mitra kita pemerintah Kabupaten Sumedang,” imbuhnya,

Kepala Bagian Humas Setda Sumedang yang juga selaku Plt Kadinsos dan P3A Sumedang, Asep Tatang Sujana mengarapkan pertemuan tersebut akan makin terbentuk sinergitas yang baik Antara Pemerintah Daerah dengan Jurnalis.

“Sehingga tidak ada niat sekecil apa pun untuk melakukan intervensi agar rekan-rekan selalu membalut, kelemahan kekurangan, kekeliruan yang dilakukan pemerintah menjadi bagian yang baik dan indah, tidak. Justru saya berulangkali, missal kalau saya sebagai anak buah mengkritisi pimpinan. Tapi kalau dari rekan-rekan, sesuai dengan fungsinya sebagai media control edukasi dan lain sebagainya, sangatlah etis, sangatlah baik. Sehingga, kami menganggap wartawan adalah mitra yang dapat menyempurnakan berbagai macam sisi lemah yang ada di pemerintah daerah,” jelasnya**(F. Arif/Yf)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar