Jelang Pemilu 2019 Opang dan Ojol Sumedang Lakukan Deklarasi Damai

Jatinangor, KORAN SUMEDANG
Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, ratusan Ojek Pangkalan (Opang) dan Online (Ojol) lakukan Deklarasi Damai  di Aula gedung Kopertis Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor, Sabtu (13/10).

Menurut Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo S.I.K mengatakan, walaupun Opang dan Online pernah berseteru di Jatinangor beberapa waktu lalu, akan tetapi pihaknya menekankan agar mereka dapat terus menjaga Sitkamtibmas yang kondusif dan sejuk, menjelang Pemilu 2019 yang tahapannya sudah berlangsung.

"Deklarasi damai ini, diharapkan agar semua pihak sama sama menjaga situasi yang aman, nyaman, tertib, kondusif dan sejuk khususnya bagi Opang dan Ojol yang beroperasi di Sumedang," tuturnya

Kapolres juga mengatakan, Deklarasi damai jelang Pemilu 2019 sendiri sudah dilakukan dengan berbagai unsur di wilayah hukum Polres Sumedang, termasuk pelaku Opang dan Ojol.

"Kegiatan ini sengaja dilaksanakan di Jatinangor, sebab Jatinangor bisa dikatakan sentral Kabupaten Sumedang yang penduduknya terdiri dari berbagai macam pendatang baik dari dalam negeri maupun luar negeri dengan tujuan menimba ilmu di sejumlah perguruan tinggi maupun yang bekerja di sejumlah kawasan industri," ucapnya

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dalam menjaga Sitkamtibmas tidak hanya dilakukan oleh aparat Kepolisian saja, tetapi peran serta pihak terkait lain dan masyarakatpun juga sangat dibutuhkan guna terus menjaga kondusifitas.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Jatinangor yakni, Pak Camat, Danramil, Kapolsek, Opang, Ojol  dan pihak lain yang telah ikut serta dalam Dekalarasi damai ini," tuturnya lagi

Kapolres berharap, dalam menjaga Sitkamtibmas yang kondusif bukan hanya menjelang Pileg dan Pilpres saja, tetapi harus tetap dijaga hingga Pemilu berakhir dan seterusnya.

"Manakala kerukunan dan toleransi antara Opang dan Ojol sudah terwujud. Maka kami menilai mereka akan melahirkan sebuah kekuatan terutama dalam membantu Polri guna menjaga Sitkamtibmas di wilayahnya masing masing," pungkasnya ** [Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar