Jelang Pilkades Serentak Kapolres Himbau Pilkades Jangan Dijadikan Ajang Judi

Kota, KORAN SUMEDANG
Ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada tanggal 17 Oktober 2018 atau tinggal dua hari lagi, diharapkan jangan jadi ajang perjudian dikalangan Masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo S.I.K bahwa, untuk mengantisipasi perjudian saat Pilkades serentak pihaknya akan melakukan patroli dengan skala besar.

"Kalau titik rawan pilkades itu tidak ada. Hanya saja informasi sebelumnya bahwa pilkades sering dijadikan ajang judi, makanya kita akan lakukan patroli dalam skala besar," tuturnya pada sejumlah wartawan usai melaksanakan Deklarasi Damai Pilkades Serentak dan Pemilu 2019 di, Gedung IPP Setda Sumedang, Senin (15/10).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, untuk itu untuk Pilkades serentak pihaknya sudah optimalkan dengan menerjunkan personil dari polres yang akan memastikan keamanan di tiap wilayah yang mengadakan Pilkades.

"Beberapa Polsek yang kita back up dari Polres, jadi petugas pengamanan TPS dari polres. Ada sekitar 130 Personil yang kita dorong ke Polsek polsek. Dan juga masih ada pasukan cadangan yang kita standbykan untuk patroli skala bersama TNI dan Satpol PP. Jadi masyarakat tidak perlu kawatir, kita terus lakukan upaya kamtibmas yang kondusif," lanjutnya

Masih kata Kapolres, tingkat kerawanan konflik saat Pilkades serentak memang cukup tinggi, terutama yang calon kadesnya ada Lima orang.

"Untuk itu di Desa yang calon kadesnya ada lima itu kita dorong pasukan terjun ke wilayah tersebut," ucapnya

Kapolres juga berharap, pilkades serentak ini dijadikan ajang sebagai kompetensi untuk membangun Desa, jangan diniati dengan buruk apalagi untuk berjudi.

"Jadi intinya untuk membangun Desa, Insyaallah kalau desa maju pastinya masyarakatnya juga maju," pungkasnya. ** [Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar