Kecamatan Tak Kompak Partisipasi Pameran IT didominasi SKPD

Kota,  Koran Sumedang
Pameran IT (Informasi Teknologi) yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (DISKIPAS) Kabupaten Sumedang, pada Selasa 30 hingga 2 November 2018 di komplek Islamic center Sumedang terlihat "Cawerang".  Betapa tidak, stand yang disiapkan oleh panitia kegiatan terlihat banyak yang kosong dan hanya didominasi oleh SKPD.  Sedangkan dari 26 Kantor  kecamatan yang tersebar di wilayah kabupaten Sumedang banyak yang  tidak ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dikatakan Kabid Komunikasi pada Diskipas, Agus Tup Tup, Selasa (30/10/2018).  Minimnya partisipasi Kecamatan dimungkinkan karena  ketidaksiapan mereka. Pasalnya,
Kegiatan seperti ini baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Sumedang.
"Mungkin mereka belum siap karena  ini  baru yang  pertama  kalinya," jelasnya singkat.

Sementara, Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir  mengaku belum mengetahui persis terkait  SKPD dan Kecamatan yang tidak ikut berpartisipasi dalam pameran IT tersebut. "Saya belum mengetahui data persisnya. Tapi saya mengapresiasi kegiatan ini yang begitu ramai," jelasnya

Diketahui, sediktnya ada 2  SKPD dan 7 Kecamatan yang tidak terlihat standnya di lokasi pameran tersebut.

Di lokasi pameran, Ketua Forum Camat Paseh, Nandang Suparman, enggan mennggapi banyaknya Kecamatan yang tidak ikut berpartisipasi.  ia hanya mengatakan bahwa, kebeberadaan   IT dianggap sangat penting. Pasalnya dengan keberadaan IT,  ada informasi balik  dan layanan bagi  masyarakat.

"Untuk kecamatan Paseh sendiri ada progran jangka  pendek yakni  data bes berbasis Website  supaya memudahkan laporan dan layanan dilakukan secara online. Cukup hanya dengan memijit tombol dan  klik di rumah masing-masing. Maka untuk kedepan pelatihan SDM akan menjadi prioritas dinkecamatan Paseh" pungkasnya.

Data  SKPD dan kecamatan yang ikut dalam pameran IT yakni,  Kecamatan Wado, Cimalaka,  Cisarua,  Sumedang Utara, Jatigede,  Ujungjaya,  Cisitu, Jatinunggal,  Darmaraja, Paseh,  Tanjungsari,  Cimanggung,  Sukasari,  Pamulihan, Jatinangor,  Cibugel, Sementara 7 kecamatan  dan 2 SKPD dikabarkan tidak  mengikuti kegiatan tersebut.**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar