KPU Sebut Wilayah Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung Rawan Penambahan DPT

Kota, KORAN SUMEDANG
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang, menyebutkan wilayah Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung adalah daerah rawan adanya penambahan
Daftar Pemilih Tetap (DPT). Karena wilayah tersebut banyak pendatang dan para pekerja pabrik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi bahwa, daerah yang rawan adanya penambahan DPT saat ini terdapat di wilayah Jatinangor dan Cimanggung. Karena wilayah tersebut banyak pendatang. Untuk Kecamatan Jatinangor karena banyaknya mahasiswa. Sementara di Kecamatan Cimanggung banyaknya para pekerja pabrik.

"Kemungkinan penambahan atau pengurangan DPT masih ada, sebelum ditetapkan dalam pleno tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan tanggal 9 November 2018 mendatang," tuturnya pada Korsum saat melakukan Gebyar Penutupan GMHP, Pengecekan DPT, Sosialisasi Pemilu serentak 2019 di Area Car Free Day Alun alun Sumedang, Minggu (28/10).

Lebih lanjut Ogi mengatakan, saat ini DPT untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 terus bergerak. Jelang berakhirnya program Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).Dan masa perbaikan DPT sendiri masih dilakukan sampai hari ini. Dan untuk hari ini, jumlah pemilih millenial mencapai 30%.

"Saat ini data yang masuk terus bergerak, jadi kemungkinan penambahan atau bahkan ada pengurangan DPT masih ada," ucapnya

Sementara itu selama berjalannya program GMHP, lanjutnya lagi, pihaknya banyak menemui kendala. Seperti adanya temuan warga yang belum melakukan perekaman KTP. Dan kendala lainnya yaitu karena ada beberapa daerah yang sinyalnya kurang bagus, yaitu Kecamatan Surian, Jatinunggal dan Cibugel. Sehingga saat pengecekan sedikit terhambat.

"Untuk mengantisipasi itu, pihaknya sudah melakukan pendataan langsung di daerah daerah tersebut," pungkasnya ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar