Menuju Sumedang Kreatif, Sumedang Rintis Wirausaha Baru


Kota, Koran Sumedang
Sumedang (15/10/2018) Salah satu visi Sumedang adalah Sumedang yang Kreatif. Kreatif secara ekonomi, dengan pertumbuhan wirausaha baru dan penambahan tenaga kerja serta pemanfaatan teknologi, serta wifi gratis di tempat strategis. Demikian di sampaikan oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, di Gedung Negara sesaat setelah melakukan pembukaan Pelatihan Wirausaha Baru, kerjasama antara Disnakertrans Kabupaten Sumedang dengan Garuda (Gerakan Wirausaha Muda) Sumedang.

Dalam kesempatan ini, Dony menyampaikan bahwa Kegiatan pelatihan yang dibuka resmi hari ini, akan berlanjut sampai dengan peserta dianggao mampu menjadi pengusaha baru. Outputnya adalah setelah mereka menyelesaikan pelatihan, akan langsung diberikan ijin usaha, npwp, modal kerja dan order dari pasar.

Dengan demikian, maka kami berharap pelatihan ini akan berdampak secara ekonomi, bisa merekrut tenaga kerja, dan meningkatkan kesejahteraan. Satu lagi, bahwa pelatihan ini bukan hanya untuk menggugurkam krwajiban menunaikan janji, tapi harus dilanjutkan dengan output yang jelas. Sehingga, alumni pelatihan ini langsung kerja. Jelas Dony.

Ditempat yang sama hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dikdik Sadikin, mengatakan bahwa ini kolaborasi disnakerstrans dan garuda dengan harapan akan melahirkan wirausahawan muda yang kompeten.

Jumlah peserta pelatihan ada 64 orang, yang terdiri dari 32 orang pelatihan aplikator Baja Ringan dan 32 pelatihan Kreasi Alumunium. Ini merupakan salah satu kegiatan yang menjadi yugas kementrian tenaga kerja.

Sedangkan sebagai pelaksana pelatihan, sekaligus Direktur Garuda, H Nana Mulyana sangat berharap pelatihan perdana yang dibuka Bupati, Kampung Alumunium berada di Desa Sukamenak. Kebutuhan akan hasil produksi bisa dijual dan sangat dibutuhkan baik di Jawa Barat maupun di Sumedang. Pasarnya sangat potensial.

Dalam kesemempatan yang Sama, Garuda juga meminta Bupati untuk melaunching Garuda Goes To School, dalam rangka menumbuhkan minat bagi siswa wirausaha sejak sekolah
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar