SK Pengangkatan Komisioner KPU Sumedang Belum Ada, Dedi: Secara Hukum Tetap Sah

Kota, Koran Sumedang
Meskipun sudah dilantik, namun sampai saat ini,  Komisioner KPU Sumedang belum mendapatkan SK pengangkatan. Lalu bagaimana dengan keputusan~keputusan yang sudah dibuat?.

Terkait hal tersebut, pemerhati kebijakan Pemerintah Publik, Asep Surya mengatakan, bahwa Komisioner KPU Sumedang setelah dilantik hingga saat ini belum mendapatkan SK pengangkatan adalah cacat hukum karena menyangkut dengan pencairan anggaran dan kebijakan yang strategis.

“Terkait anggota KPU terpilih belum mendapat SK pengangkatan lalu dilantik, keterpilihannya diragukan, apalagi melakukan kebijakan dalam kegiatan tahapan pemilu,” tegas Asep Surya, saat dikonfirmasi Koran Sumedang, Rabu (31/10).

Dasar hukumnya secara yuridis, kata Asep, bisa menjadi cacat, azas administratif begitu mendapat SK pengangkatan segera setelah pengangkatan baru dilantik.

“Karena menyangkut kewenangan kegiatan, anggaran dan sebagainya, ini sebuah anomali atau tidak lazim, sehingga kebijakannya bisa digugat, apalagi Soal pengaturan APK,” jelasnya.

Namun hal berbeda disampaikan oleh Sekretaris KPU Kabupaten Sumedang, Dedi Suparman, bahwa Soal SK pengangkatan Komisioner KPU tersebut yang belum diterima, namun secara hukum sah.

“Sejak dilantik Komisioner KPU Sumedang beberapa waktu lalu dan hingga saat ini belum menerima SK pengangkaannya secara hukum itu sah, karena sejak dilantiklah itu sudah sah, hanya karena bentuk fisiknya saja yang belum ada,” katanya, saat dikonfimrasi Koran Sumedang, Rabu (31/10), di ruang kerjanya.

Dikatakan Dedi, SK pengangkatan Komisioner KPU Kabupaten Sumedang itu sudah ada, hanya saja pihak KPU Sumedang belum menerimanya.**[Dady]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar