Ustadz Ahmad Al Habsy Hadir Di Pamulihan

Pamulihan, Koran Sumedang.
Dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 nanti, masyarakat bareng Karang Taruna desa Pamulihan kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat menggelar kegiatan berupa  Tabligh Akbar dengan penceramah Ustadz Ahmad Al Habsy di Masjid Besar Pamulihan, Rabu,  (24/10).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Kebangkitan Islam Bersama Karang Taruna Pamulihan' ini merupakan ide kreatif yang muncul dari para pemuda yang peduli terhadap Bangsa, serta mengajak dan merangkul para pemuda untuk lebih berkreasi dan lebih dekat dengan agama, sehingga menjadikan Tabligh Akbar sebagai acara puncak kegiatan sumpah pe muda. Hal itu disampaikan Camat Pamaulihan Hari Tri Santosa di sela sambutan Tabligh Akbar.

Selain dihadiri oleh Camat Pamulihan Hari , terlihat turut hadir Kades Pamulihan , Forkompika, Apdesi, serta ormas OKP Pamulihan. 
Kegiatan tersebut, berlangsung secara meriah dan hikmat.

Pada kesempatan itu, Hari Tri Santosa selaku Camat Pamulihan, menyatakan apresiasinya terhadap para pemuda dilingkungannya, dimana ia menilai bahwa ternyata masih banyak pemuda yang peduli dan tidak melupakan sejarah.

Dikatakannya, Sumpah Pemuda ini, merupakan tonggak keberhasilan dalam merebut Kemerdekaan Bangsa Indonesia pada tahun 1945 dari tangan penjajah.

Karena itu, ia berharap melalui kegiatan ini bisa menjadikan para pemuda, khususnya pemuda Karang taruna Pamulihan untuk melakukan hal-hal yang positif, seiring dengan perkembangan jaman yang semakin modern ini.

"Rupanya, tingkat antusiasme warga terhadap penyelenggaraan acara ini sangatlah tinggi hal ini terlihat banyaknya warga yang ikut  berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Melihat dari tema acara yang diangkat dari kegiatan ini, merupakan ajakan atau seruan bagi para pemuda, yang merupakan bibit-bibit bangsa untuk tetap bersatu demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini. Jangan terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecah belah bangsa, jangan terbawa arus oleh hal-hal yang negatif yang dapat merusak masa depan para pemuda, tetapi jadilah pemuda bangsa yang berguna bagi bangsa dan Negara,"ucap Hari, selaku Camat Pamulihan, disela kegiatan.

Ia berharap, mudah-mudahan, kegiatan seperti ini tak sampai hanya saat ini saja, tapi hendaknya bisa terus berkelanjutan.**(F. ARIF)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar