Desa Nagrak Bangun Jembatan dan TPT


 Buahdua, KORAN SUMEDANG
Keberhasilan di suatu desa, salahsatunya dilihat dari aktivitas pembangunan sarana dan prasarananya yang merupakan indikator keberhasilan di bidang pembangunan di wilayah desanya dan disiplin kerja para aparatur desa maupun para lembaga.
Dalam hal itu sangat di perlukan berbagai bantuan program dari pemerintah daerah tingkat II maupun dari pusat,sebagai stimulan bagi warga masyarakat desanya akan menimbulkan rasa memiliki dan mau bergotong royong bahu membahu tidak tergantung kepada kucuran dari  pemerintah.
Hal tersebut, terjadi di Desa Nagrak Kecamatan Buahdua di mana warganya giat membangun jembatan dan tembok penahan tanah di Blok Songgom.
Menurut Nana Rukmana, ketua tim pengelola kegiatan (TPK), telah merealisasikan bantuan dari pusat yaitu sarana prasarana (sapras) sebesar Rp 100 juta tahap ke II di peruntukan membangun jembatan dan TPT di Blok Songgom.
Hal tersebut, dibenarkan oleh Otoy Hartoyo Plt Kepala Desa Nagrak, di ruang kerjanya Rabu (14/11). Bahwa pembangunan jembatan dan TPT Blok Songgom berdasarkan hasil musyawarah BPD,tokoh masyarakat bahwa bantuan dari Sapras diperuntukan renovasi jembatan dan pembuatan TPT yang di laksanakan secara swakelola.
“Berterima kasih kepada semua aparat desa dan pemerintah daerah tingkat kabupaten maupun tingkat pusat serta seluruh masyarakat Desa Nagrakatas partisipasinya membantu semua program pemerintah,” ujarnya.**[indang]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar