Honorer K2 Tuntut SK CPNS


 Kota, Koran Sumedang
Sedikitnya, 150 Tenaga honorer Kategori 2 (K2) yang tergabung berbagai dinas di lingkungan Pemkab Sumedang, belum lama gelar aksi demo ke kantor Induk Pusat Pemerintahan (IPP),  Senin (29/11). Mereka menuntut Pemkab keluarkan SK pengangkatan CPNS yang katanya sudah lolos testing CPNS November 2013 lalu.
Seperti diutarakan salah seorang tenaga honorer K2 yang tidak mau disebut namanya mengaku, dirinya sudah belasan tahun mengabdi menjadi tenaga honorer di kecamatan Cisarua dan sudah dinyatakan lolos seleksi CPNS tahun 2014 lalu. Namun SK pengangkatan CPNS hingga kini tidak jelas.
“Sebelum tes, waktu itu diuji publik dulu maka keluar kartu tes yang dinyatakan layak mengikuti seleksi CPNS 2014. Dari 3314 peserta tes, yang lolos 970 orang, tapi yang mendapat SK hanya 612 orang. Sisanya kami 377 orang yang sampai saat ini terus menunggu SK pengangkatan karena merasa sudah lolos testing CPNS 2014,” tandasnya.
Tenaga honorer K2, lanjutnya, akan terus menuntut SK pengangkatan CPNS karena sudah lulus testing. Bahkan sampai saat ini pun, K2 itu benar-benar bekerja ditempatnya masing-masing. Pemerintah dinilai tidak manusia, ketika dibuka lowongan dari umum, sementara honorer K2 dibiarkan terkatung-katung tidak jelas nasibnya.
“Honorer K2 yang 377 juga belum beres di-SK-an, tapi sudah terima dari umum. Padahal K2 itu sudah berbelasan tahun mengabdi ke pemerintah, tapi sama sekali tidak diperhatikan nasibnya. Kami hanya diberi honor Rp 125 ribu perbulan atas kebijakan Bupati Don Murdono waktu itu,” tuturnya.
Disebutkan, Pemkab Sumedang seolah tidak mau membereskan persoalan K2 yang hingga saat ini terus menjadi permasalahan yang tak berkesudahan. Honorer K2 yang lolos CPNS belum di-SK-an, tapi sudah terima CPNS dari umum.
“Sepertinya Pemda lebih senang dengan pola pemerintah benar kusut yakni persoalan honorer K2 yang terus menutut keadilan. Sementara alasan Pemda sangat sederhana yakni dengan kata yang sama, masih tahap mengkajian soal SK tenaga honorer K2 itu,” kata mereka.**[yf saefudin]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar