Ini Penyebab Taman Endog Hingga Saat Ini Belum Diperbaiki

Kota, KORAN SUMEDANG
Pemerintah Kabupaten Sumedang, hingga saat ini belum melaksanakan kewajibannya terhadap PT. Bangun Jaya Aulia (BJA), sebagai pengembang Pasar Sandang. Merupakan salah satu penyebab kenapa hingga saat ini keberadaan Taman Kota atau yang lebih dikenal di masyarakat sumedang Taman Endog pasca pembangunan Pasar Sandang belum juga diperbaiki dan terlihat amburadul.

Direktur PT BJA Lay Hok Meylan yang akrab dipanggil Alay mengungkapkan bahwa, diawal rencana akan dibangunnya Pasar Sandang, pihaknya dengan Pemerintah kabupaten Sumedang sudah mempunyai kesepakatan di dalam yang dituangkan dalam MoU, bahwa PT BJA akan memperbaiki atau menata ulang Taman Endog. Dengan catatan Pemkab harus malaksanakan kewajibannya.

"Hingga saat ini beberapa kewajiban Pemkab Sumedang ke PT. BJA yang juga belum direalisasikan diantaranya adalah belum dirapihkannya Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang berada di jalan Tampomas sehingga sekarang ditempati para PKL, Selain itu juga keberadaan Kios Buah yang ada disekitar yang belum diserahkan ke pihak kita," tuturnya saat dikonfirmasi sejumlah awak media di Gedung DPRD Kabupaten Sumedang, Senin (19/11).

Lebih lanjut Alay mengatakan, jika saja pihak Pemkab Sumedang mampu merealisasikan seperti apa yang tertuang di MoU. Pihaknya tentu akan segera merevitalisasi Taman Endog.

"Kita siap membangun kembali taman endog, dan mengembalikan taman Endog seperti dulu," tegasnya

Bahkan lanjut alay, pihaknya juga akan memperbaiki jalan Tampomas kalau bekas TPS sudah dirapihkan.

"Kita siap mengecor jalan Tampomas dengan biaya kita sendiri. Tanpa harus mengandalkan anggaran APBD Sumedang," ungkapnya. ** [Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar