Jalan Bakanjati Gembong Rusak Parah


 Tanjungkerta, Koran Sumedang
Ruas jalan antara Dusun Bakanjati hingga Dusun Gembong Desa Gunturmekar Kecamatan Tanjungkerta, dikeluhkan warga karena kondisinya rusak parah. Jalan tersebut kata Warga, sudah lama dibiarkan amburadul  hingga saat ini jalan itu tidak tersentuh dengan perbaikian.
Sejak  tahun 2006, kata Atang Ender warga itu, jalan antara Dusun Sudiplak Desa Cipanas sampai Dusun Gunungdatar Desa Gunturmekar Kecamatan Tanjungkerta pernah satu kali diperbaiki. Namun jalan dari Dusun Gunungdatar hingga Dusun Gembong Desa Gunturmekar hingga sekarang (2018) belum pernah ada perbaikan.
“Sedangkan jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang volume kendaraanya cukup padat menuju kantor Kecamatan Tanjungkerta. Namun jalan itu seolah luput dari perhatian pemerintah hingga kondisinya dibiarkan semakin rusak parah,” ujar dia, di lokasi, Kamis (15/11).
Bahkan, lanjutnya, apabila warga yang akan menuju kecamatan, maka warga itu harus keliling dulu melalui tiga desa karena jalan Dusun Gembong kondisinya rusak parah. Warga memohon ada perbaikan, termasuk sumbang kasih dari putra asli Gunungdatar yang telah berhasil dalam bidang usaha.
Menurut tokoh masyarakat Desa Gunturmekar, Iskandar mengatakan, dengan adanya tahun baru dengan pimpinan baru Desa Gunturmekar (kades terpilh) diharapkan Desa Gunturmekar menjadi desa tauladan dan percontohan bagi desa lain.
 “Sebab, pada tahun 2006 hingga tahun 2012, Desa Gunturmekar pernah meraih Juara Desa Percontohan tingkat Provinsi Jawa Barat. Bahkan raihan juara itu hingga dua kali terturut-turun sebagai  desa yang agamis,  nyaman, aman, tentram, sejahtera yang miliki jiwa keterbukaan,” sebutnya.**[indang]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar