Kacapi Naga Maung Perkuat Aqidah Islamiyah dan Kepemimpinan

Kota, Koran Sumedang
Sedikitnya  600 orang Peserta berkumpul di Aula Perguruan Tinggi Sebelas April Sumedang untuk mengikuti Seminar Pendidikan yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sebelas April Sumedang, Sabtu (10/11).

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Anggota DPRI komisi VIII Hj. Lilis Santika Anur berkesempatan membuka Seminar Pendidikan tersebut.

Seminar yang mengusung tema "Memperkuat Aqidah Islamiyah dan Kepemimpinan dalam Perspektif "Kacapi Naga Maung-Kacapi Maung Nagara" dihadiri oleh ketua PCNU Kabupaten Sumedang K.H Sa'dullah, Pemegang Haki Kacapi Naga Maung-Kacapi Maung Nagara Sakiah Hendara, C. ht. Ci, Kepala SOPD Kabupaten Sumedang, Ketua beserta Jajaran Keluarga Besar YPSA Sebelas April Sumedang, Ketua STAI beserta jajaran serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia DR. Dian Sukmara Menyampaikan Seminar Kali ini dilatarbelakangi dengan sebuah kekhawatiran yang jelas saja menyelimuti baik dari akademisi, politisi dan budayawan melalui politik adu domba yang bertujuan memecah belah persatuan muslim di seluruh dunia.

"Oleh karena itulah di seminar kali ini kami mencoba mensingkronisasikan antara agama dan budaya sehingga tidak menjadi celah untul masuknya Devide Et Impera (politik adu domba) yang akan meluluhlantakkan kebersamaan kita untuk mengangkat Sumedang ke arah yang lebih baik di masa depan, "ungkapnya

Sementara itu Bupati Sumedang mengatakan Selaku Masyarakat Sumedang, Aspek Kebudayaan merupakan salah satu kekuatan bangsa yang memiliki kekayaan nilai yang tinggi, yang tidak bisa dinafikan.

"Begitu banyak Kebudayaan Khas yang di miliki Kabupaten Sumedang tentunya di tengah banyaknya kekayaaan budaya lokal Sumedang, masih terjadi persepsi dari sebagian kelompok atau individu yang kuat dalam agama ataupun kuat dalam budaya tapi belum mampu mensinergikan antara nilai-nilai agama dan budaya, "ujar Dony.

Ditambahkan H. Dony, Diselenggarakannya kegiatan pada hari ini tentunya merupakan momen yang berharga terutama dalam meningkatkan hubungan antar sesama serta memperkuat jalinan persatuan dan kesatuan pada setiap lapisan masyarakat.

"Dengan diselenggarakannya kegiatan pada hari ini tentunya merupakan momen yang berharga terutama dalam meningkatkan hubungan antar sesama serta memperkuat jalinan persatuan dan kesatuan pada setiap lapisan masyarakat"pungkasnya.**(Fathul Arif)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar