KPU Sumedang Targetkan Pendistribusian APK Peserta Pemilu Selesai Awal Desember

Kota, KORAN SUMEDANG
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang, menargetkan pendistribusian Alat Peraga Kampanye (APK) Peserta Pemilu 2019, akan selesai diawal bulan Desember 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang Ogi Ahmad Fauzi bahwa, saat ini KPU sudah mulai mendistribusikan APK untuk Calon Anggota DPD dan untuk APK Partai Politik (Parpol) ditargetkan awal Desember ini sudah selesai.

"Pendistribusian APK Partai Politik peserta Pemilu 2019 diupayakan akan rampung pada awal bulan Desember 2018. Saat ini, kita sudah memulai pendistribusian itu meski baru untuk calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI,” tuturnya pada sejumlah wartawan saat Sosialisasi Pemilu 2019 dan Penandatanganan MoU dengan Media, Jumat (23/11).

Lebih lanjut Ogi mengatakan, untuk pendistribusian APK dilakukan secara bertahap. Dan APK Parpol masih dalam proses pengerjaan.

"Kita sudah menginformasikan kepada Liaison Officer (LO) masing-masing kandidiat DPD RI untuk mengambil APK itu. Dan APK Parpol baru akan didistribusikan setelah distribusi APK DPD RI selesai," ucapnya

Ogi juga menambahkan, untuk APK yang difasilitasi oleh KPU, hanya sebanyak 16 spanduk dan 10 baliho. Untuk lokasi pemasangan APK sudah disosialisasikan kepada parpol masing masing. Sementara itu KPU tidak memiliki anggaran untuk memasang dan menurunkan APK. Untuk itu kewenangan untuk pemasangan, pemeliharaan dan penurunan APK kita serahkan ke Parpol.

"Parpol sudah memberikan desain untuk APK, mudah mudahan sebelum bulan Desember sudah rampung. Dan bisa langsung didistribusikan," pungkasnya ** [Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar