Pencarian DD Tahap Tiga Masih Proses Pengajuan Ke KPPN

Kota, KORAN SUMEDANG
Proses pencarian Dana Desa (DD) tahap ketiga, masih menunggu proses pengajuan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Keuangan dan Aset pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang, Ili bahwa, untuk melakukan pencarian DD tahap ketiga pihak desa harus melaporkan realisasi penggunaan DD tahap pertama dan kedua.

"Jadi kenapa saat ini belum bisa mencairkan. Karena laporan realisasi tahap pertama dan kedua dari desa belum semua. Untuk bisa bisa mencairkan DD ke KPPN itu harus masuk laporan 70% keatas," tuturnya saat dikonfirmasi Korsum diruang kerjanya, Kamis (7/11).

Selain itu lanjut Ili, yang menjadi kendala lainnya pada proses pencarian yaitu susahnya mengimput data laporan realisasi. Karena server yang selalu mengalami gangguan.

"Untuk input data hasil realisasi kan secara online. Dan disitu sering mengalami gangguan server. Karena mungkin hampir semua kabupaten kota melakukan hal yang sama," akunya

Ili juga menambahkan, saat ini hampir 90 persen lebih desa melaporkan hasil realisasi anggaran tahap pertama dan kedua. Dan data tersebut sudah masuk ke KPPN, sehingga saat ini tinggal menunggu pencarian saja.

"Nah nanti kalau memang proses pencarian di KPPN sudah selesai. DD akan ditransfer ke Kas Daerah. Baru setelah di kas Daerah desa bisa mencairkan, ya paling diminggu ketiga bulan ini," pungkasnya ** [Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar