Polres Sumedang Ciduk Tersangka Curat dan Penadahnya

Kota, KORAN SUMEDANG
Satreskrim Polres Sumedang berhasil menciduk tersangka tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) kendaraan sepeda bermotor dan juga penadahnya yang biasa beroperasi diwilayah Cimanggung, Tanjungsari dan Jatinangor.

Menurut Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo S.I.K mengatakan, tersangka yang berhasil amankan yakni, HR, IS, WHY. berikut sejumlah barang bukti seperti 4 buah roda dua dari berbagai merk dan bukti lainnya.

"Dari keterangan tersangka HR dan IS mengambil kendaraan milik korban pada Selasa (6/11) diwilayah Cimanggung dan pada Kamis (1/11) mereka melakukan aksinya diwilayah Tanjungsari. Dan dalam melakukan aksinya, mereka membobol kendaraan dengan menggunakan konci leter T," tuturnya pada sejumlah awak media di Mapolres Sumedang, Jumat (9/11).

Lebih lanjut Kapolres menuturkan, berdasarkan Laporan dari warga dan selanjutnya Satreskrim mengembangkan kasus tersebut hingga, akhirnya berhasil menciduk tersangka di wilayah Nagreg Kabupaten Bandung berikut tersangka WHY turut di amankan yang diduga berperan sebagai penadah.

"Kasus ini terus kami kembangkan, karena tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain yang berkaitan dengan jaringan mereka," terangnya

Atas perbuatannya, sambung Kapolres, HR dan IS dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4 dan 5 Jo 65 KUH Pidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara, sedangkan WHY dijerat dengan pasal 480 ayat 1 KUHPidana ancaman kurungan maksimal 4 tahun penjara.

Dengan adanya kasus tersebut, Kapolres mengimbau, masyarakat agar tetap berhati hati saat memarkir kendaraannya. Dan diharapkan pengelola parkir menggunakan CCTV

"Gunakanlah kunci ganda saat memarkir kendaraan. dan bagi pemilik dan pengelola tempat parkiran agar dilengkapi oleh CCTV demi menjaga rasa aman. Karena sasaran mereka adalah tempat tempat parkir. Dan jika ada CCTV itu akan lebih memudahkan dan membantu pihak Kepolisian dalam mengungkap kasus curat," pungkasnya ** [Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar