Ribuan Generasi Milenial "Mekedas - Kedas" di Hari Jadi balipuspanews

Karangasem - Ribuan generasi milenial Karangasem yang terdiri dari unsur kesiswaan, organisasi kepemudaan serta beberapa organisasi pecinta lingkungan turun melaksanakan aksi bersih bersih ("mekedas-kedas") yang berlokasi disebuah mata air suci bernama mata air Pangkung dan Bendul, di Desa Pesaban, Rendang , Karangasem, Minggu (11/11).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian memperingati hari jadi media online www.balipuspanews.com yang ke 2 tahun dengan tema “Mekedas-kedas” Dari lingkungan Memulai, yang artinya kebersihan lingkungan itu mesti ditumbuhkan mulai dari lingkungan disekitar kita. Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata untuk merangsang generasi muda agar tidak gengsi untuk memungut sampah dilingkungan sekitarnya.

"Momentum ulang tahun ke-2 Bali puspanews.com ini kita juga sinkronkan dengan hari Pahlawan. Melalui aksi " mekedas - kedas ini kita kita mengajak generasi muda untuk berperan aktif memerangi sampah mulai dari lingkungan disekitar kita," kata I Putu Artayasa selaku Pimpinan Redaksi media www.Balipuspanews.com.

Sementara itu, kegiatan ini juga didukung oleh berbagai sponsor salahsatunya adalah perusahaan jasa transportasi Bluebird dimana setelah ikut serta mengikuti kegiatan tersebut pihak Bluebird menyatakan siap me dukung terkait penanganan sampah dilokasi tersebut.

Tak sampai disana, kegiatan ini juga didukung penuh oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri yang datang langsung dan membaur bersama ribuan generasi milenial Karangase.

Menurut Bupati Mas Sumatri, Kabupaten karangasem memang harus bangkit untuk mengatasi persoalan sampah, kaerna sampah merupakan musuh besar kita saat ini. Untuk itu penting untuk dicarikan solusi tentang pengolahan sampah sampah tersebut.

"Mari kita bekerja bagaimana supaya sampah bisa menjadi dolar bagi kita semua, jika kita sudah menyepakati dan menyetujui itu semua, jadi kita wajib mengikuti bagaimana cara membangun karangasem supaya lelih baik, dan menjadikan karangasem the spirit of bali," ujar Bupati Mas Sumatri.

Sambutan Gubernur Bali, I Wayan Koster yang di bacakan oleh Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinnsi Bali Luh Ayu Aryani, pada kesempatan itu mengatakan, Bali merupakan pulau kecil dengan luas wilayah 5636,66 km, terdiri dari 9 kabupaten/ kota, 57 kecamatan, 716 desalkelurahan, dan 1.493 desa pakramanladat, dengan jumlah penduduk 4,2 juta jiwa. Bali memiliki Iebih dari 5.000 Pura sehingga dikenal sebagai pulau seribu Pura.

"Namun demikian melalui pembangkitan kembali dan penerapan kearifan tata kehidupan lokal masyarakat Bali yang adiluhung dalam melindungi dan mengelola lingkungan hidup akan dapat memecahkan permasalahan lingkungan hidup termasuk pengelolaan sampah padat,"ucapnya

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bali Nyoman Parta , Camat Rendang, DLH provinsi Bali, staf Ahli Bupati, Kepala OPD terkait dan siswa siswi SMK 1 Rendang, dan juga siswa siswi SMK Giri Pandawa dan Trash Hero Indonesia. (suar/bpn/tim)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar