Ini Kriteria Calon Sekda yang Diharapkan Oleh Bupati Sumedang

Kota, KORAN SUMEDANG
Setelah melalui proses evaluasi administrasi, Assesment Kompetensi , penulisan Makalah dan wawancara serta penelusuran rekam jejak terhadap peserta seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, yang dilakukan oleh Panitia Seleksi. Akhirnya Bupati Sumedang, sudah mendapatkan tiga nama hasil seleksi yang dilaksanakan Panitia Seleksi.

Dikonfirmasi akan hal Bupati Sumedang, Doni Ahmad Munir mengatakan, barusan saya dan Wakil Bupati Erwan Setiawan sudah mewawancarai ketiga orang yang lolos dari hasil seleksi tersebut. Yaitu Endah Kusyaman, Herman Suryatman dan Sonson Nurikhsan.

"Barusan ketiga peserta seleksi sudah kita wawancarai meliputi bagaimana cara sekda membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi misi Sumedang Simpati bagaimana konsepnya, terus bagaimana meningkatkan kerja Birokrasi karena Sekda bertugas menata Birokrasi. Terus bagaimana melakukan reformasi birokrasi, serta bagaimana sekda bisa membantu mencari pendanaan untuk membantu Bupati dalam membangun Kabupaten Sumedang. Kemudian bagaimana cara melakukan pencegahan korupsi dan banyak tadi yang kita wawancarai terhadap para calon tersebut," tuturnya saat dikonfirmasi sejumlah awak media usai melakukan Wawancara terhadap tiga calon Sekda di Gedung Negara, Jumat (7/12).

Lebih lanjut, Doni mengatakan, setelah proses wawancara tersebut, tadi dengan wakil kita sudah melakukan musyawarah dan hasilnya kita sampaikan sesuai dengan peraturan ke Gubernur, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Jadi proses seleksi sekda kita sudah mengantongi tiga nama dan barusan sudah melakukan wawancara terhadap para peserta seleksi tersebut," ucapnya

Doni juga mengakui dari hasil wawancara terhadap ketiga nama tersebut, pihaknya sudah melakukan musyawarah dengan Wakil Bupati dan sudah mengantongi satu nama yang layak untuk menjadi Sekda Kabupaten Sumedang.

"Dari hasil wawancara tadi semua jawabannya bagus. Kita sudah melakukan musyawarah dan hasilnya kita juga sudah mengantongi satu nama yang layak jadi Sekda. Pada intinya kita akan memilih yang Terbaik dari yang baik," tegasnya

Doni juga menambahkan, rencananya pada hari Senin (10/12) kita akan menyampaikan ke Gubernur untuk mendapatkan rekomendasi dan KASN juga untuk mendapatkan Rekomendasi. Kemudian ke Kemendagri untuk mendapatkan Ijin.

"Jadi proses seleksinya kita laporkan ke Gubernur, KASN dan Kemendagri terkait Ijin. Yaitu dari Empat peserta menjadi Tiga nama dan hasil wawancara saya dan Wakil Bupati kita menentukan satu nama untuk menjadi Sekda Kabupaten Sumedang," pungkasnya ** [Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar