Jelang Pelantikan 93 Kades Terpilih Ikuti Gladi Resik

Kota, KORAN SUMEDANG
Sebanyak 93 Kepala Desa terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 mengikuti Gladi Resik di Gedung Negara (GN), Senin (3/12).

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Teddy Mulyono mengatakan, ini merupakan agenda sebelum pelantikan Kades terpilih yang akan dilaksanakan pada Rabu (5/12).

"Jadi sebelum dilantik, kita pastikan kesiapan para kepala Desa terpilih secara keseluruhan," tuturnya saat dikonfirmasi Korsum di Gedung Negara

Selain persiapan pelantikan kades terpilih lanjut Teddy, kegiatan ini juga merupakan pihaknya juga menyambungkan tali silaturahmi antara para Kades terpilih dengan Bupati.

"Jadi dengan silaturahmi ini juga ada kaitannya dengan visi misi Bupati dan dengan apa yang telah dilakukan oleh kades terpilih sehingga sukses," ucapnya

Teddy berharap, para kades terpilih ini bisa menjalankan programnya dengan baik dan harus matang. Dan juga harus menjembatani kepentingan masyarakat luas.

"Sikap dan prilaku harus baik, terutama dalam penyusunan Peraturan Desa (Perdes). Dan terpenting niat ibadah kades terpilih bisa dijalankan dengan baik, sesuai dengan niat awal dirinya mencalonkan," ungkapnya

Teddy juga menambahkan, setelah nanti dilakukan pelantikan. Para Kades terpilih juga akan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepemimpinan yang akan dilaksanakan di Pusat Pendidikan Administrasi Lembaga Pendidikan Polri (Pusdikmin Lemdikpol) Bandung selama 3 hari.

"Setelah pelantikan kades, sore harinya akan diberangkatkan ke Pusdikmin Lemdikpol. Dan anggarannya sudah dibiayai pemerintah. Dan untuk sertijab ditingkat desa diharapkan dilaksanakan usai dilaksanakan Bimtek Kepemimpinan tersebut," pungkasnya. ** [Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar