Penghijauan Paska Kemarau Di Tegalmanggung

Cimanggung, Koran Sumedang
Dalam upaya menjaga dan pelestarian lingkungan, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten  Sumedang TNI dan Polri laksanakan program penghijauan berupa penanaman ribuan pohon di wilayah Gunung Junti Desa Tegal Manggung Kec. Cimanggung, Sabtu (1/12/2018).

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, Dandim 0610 Letkol Arh Novianto Firmansyah, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Cimanggung dan unsur terkait lainnya.

"Tak kurang dari 65.000 pohon di tanam di sejumlah lokasi termasuk saat ini di wilayah Gunung Junti Cimanggung dan Gunung Kareumbi," ucap Kapolres Hartoyo.

Penanaman pohon itu, sambung Kapolres, diprioritaskan dibeberapa lahan yang sempat terbakar pada musim kemarau lalu dan lahan gundul.

"Sejumlah jenis pohon yang ditanam adalah, pohon salam dan puspahiang namun, untuk jenis pohon rasamala ditanam di wilayah Gunung Kareumbi," katanya.

Sementara itu, Dandim 0610 Letkol Arh Novianto Firmansyah menambahkan, Giat tersebut dilaksanakan dalam rangka penghijauan pasca musim kemarau juga sebagai antisipasi bencana alam longsor di musim hujan.

"Kegiatan penghijauan penanaman pohon di wilayah Sumedang terus dilaksanakan di sejumlah wilayah yang belum ditanami dan gundul. terlebih wilayah hutan, gunung yang pada musim kemarau lalu sempat terbakar," ujarnya.

Dandim 0610 mengatakan, pasca penanaman pohon itu diharapkan peran semua pihak turut menjaga dan merawatnya termasuk masyarakat sekitar.**(F. Arif/Pendim)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar