Wabup Pastikan Akan Menjamin Kehidupan Abah Soleh Penyandang Disabilitas Tunanetra dan Tuna Rungu

Cimanggung, KORAN SUMEDANG
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan memastikan akan menjamin kehidupan Soleh (65) penyandang disabilitas tunanetra dan tunarungu warga dusun Ciseupan RT 01 RW 04 Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung.

Menurut Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan, kedatangannya kesini merupakan salahsatu bentuk kepedulian Pemkab Sumedang terhadap penyandang disabilitas.

"Saya berharap kejadian seperti yang terjadi Abah soleh yang terakhir di Kabupaten Sumedang. Dan untuk itu saya himbau, jika ada kejadian serupa segera laporkan ke pihak pemerintah," tuturnya saat menyambangi kediaman Soleh didampingi Camat Cimanggung Herry Harjadinata dan Kades Sindulang Edi Mulyana, Selasa (4/12).

Dengan adanya kondisi pa Soleh yang seperti ini, lanjut Erwan, diharapkan Pemerintah harus lebih peka lagi terhadap masyarakatnya. Dengan cara mendata lagi masyarakat dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

"Jangan sampai sudah viral di Media sosial, pemerintah baru tahu baru hadir," tegasnya

Erwan juga mengatakan, pemerintah akan menjamin kehidupan pa Soleh dan keluarga.

"Nanti dalam waktu dekat saya akan bawa anak pa Soleh yang mengalami struk ke RSUD untuk di cek dan diobati. Selain itu juga keberadaan Rumah yang tidak layak huni dalam waktu dekat akan direhab dengan program Rutilahu. Dan bukan hanya itu saya juga menjamin untuk cucunya untuk mendapatkan biaya pendidikan gratis hingga SLTA," pungkasnya

Sebelum Soleh (65) penyandang disabilitas tunanetra dan tunarungu warga dusun Ciseupan RT 01 RW 04 Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung ini viral di Media Sosial karena dengan keterbatasan fisik dirinya menjual sapu lidi, terus berjuang demi kebutuhan diri dan keluarganya. Dimana anaknya tidak bisa bekerja karena mengalami struk.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan didampingi Camat Cimanggung, Herry Harjadinata dan Kades Sindulang Edi Mulyana dan juga unsur lainnya memberikan sejumlah bantuan guna keberlangsungan hidup pa Soleh dan Keluarga. ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar