Sumedang Selatan, Korsum
     Sebagai ungkapan rasa syukur setelah selama 14 hari bekerja keras menangani korban bencana tanah longsor dan banjir di Posko Kodim Sumedang, malam ini, Sabtu (8/10), Muhamadyah Disaster Management Center (MDMC) yang bersinergi dengan jajaran Kodim 0610 Sumedang, menggelar barbeque night bertempat di Posko Kodim pukul 19.00 WIB.
    Penanganan tanggap darurat bencana di Posko Kodim yang juga dijadikan tempat pengungsian bagi 145 KK (448 jiwa) telah berjalan dengan baik dan lancar. Mulai dari penyediaan tempat pengungsian, penyediaan makan dan minum, perlengkapan mandi dan cuci, hingga pemulihan trauma pasca bencana.
     Setelah tanggap darurat bencana berakhir pada Selasa (4/10) lalu, para korban bencana ini akan ditangani oleh Tim Transisi Pemulihan Pasca Bencana Kabuaten Sumedang yang dipimpin oleh Kepala BPBD Sumedang.
      Sementara para pengungsi yang tidak diperbolehkan kembali ke tempat tinggal asalnya, akan digeser atau direlokasi ke Rumah Relokasi Sakurjaya (eks OTD Bendungan Jatigede), di Kecamatan Ujung Jaya. Sedangkan pengungsi lainnya akan dikembalikan ke tempat tinggalnya atau sesuai arah minat mereka.***(hendra)