Kota, Korsum
Ketua DPC PPP Sumedang kubu Djan Farid, Agus Bunyana, beserta jajaran pengurus lainnya menyerahkan rekomendasi dukungan kepada H. Eka Setiawan sebagai calon Bupati Sumedang, pada Jumat kemarin (13/10). Sementara, bagi masyarakat Sumedang menuai beberapa pertanyaan, karena yang kental dengan partai PPP tersebut adalah H. Donny Ahmad Munir dan jajarannya.
“Penyerahan Rekomendasi dukungan kepada Eka Setiawan sebagai calon Bupati Sumedang sudah final dan atas sepengetahuan dan dukungan Ketua DPW PPP Jawa Barat. Komunikasi dengan pak Eka Setiawan sebelumnya sering kita lakukan dalam beberapa pertemuan silaturahmi yang melibatkan para ulama dan tokoh masyarakat, selanjutnya kami shalat istikharah dan yakin menentukan pilihan dan dukungan kepada H.Eka Setiawan,” demikian saat dihubungi Korsum lewat telepon selulernya, Sabtu (14/10).
Sementara, Ketua DPC PPP Sumedang H. Asep Elly Gunawan dan jajarannya merupakan kubu dari Mochammad Romahurmuziy (Romi) yang memang telah mengusung H. Doni Akhmad Munir (DoaMu) untuk dicalonkan sebagai Bupati Sumedang di pilkada 2018 mendatang, terbukti dari baliho DoaMu sudah terpampang di setiap jalan.

Dikonfirmasi Korsum, melalui telpon selulernya, Sabtu (14/10), Ketua DPC PPP Sumedang H. Asep Elly Gunawan, terkait dengan dukungan Ketua DPC DPC PPP Sumedang Agus Bunyana dari kubu Dzan Farid yang telah mendukung H. Eka Setiawan, sayang belum bisa mengomentari terkait hal tersebut, pasalnya ketika dikonfirmasi Korsum, H. Asep Elly Gunawan sedang melayat orang meninggal. **[Dady]