36 Anggota BPD Se-Kecamatan Conggeang Dilantik

 Conggeang, Korsum
Sebanyak 36 orang anggota BPD periode 2018-2024 dari enam desa di Kecamatan Conggeang dilantik Camat Conggeang Bambang Kustiantoro , Selasa (30/1).
Anggota BPD datang dari Desa Cacaban sebanyak 5 orang, Babakanasem  5 orang, Jambu 5 orang, Cipamekar 7 orang, Karanglayung 7 orang dan Padaasih 7 orang.
Kegiatan pelantikan anggota BPD dari enam desa tersebut dihadiri Forkopimka Conggeang, perwakilan UPT, para kepala desa, perangkat desa dan tokoh masyarakat. 
Camat Conggeang Bambang Kustiantoro mengatakan masa bakti anggota BPD seluruh desa di Kecamatan Conggeang telah habis.
Menurutnya, pelantikan BPD di Kecamatan Conggeang saat ini merupakan yang pertama dan baru dilakukan pada enam desa. Pasalnya, masa bakti BPD di Kecamatan Conggeang berbeda-beda. Ada yang habis di Bulan Januari dan ada yang habis di Bulan Februari, sehingga akan dilakukan dua kali pelantikan BPD.
"Insya Allah pelantikan yang kedua akan dilakukan pada tangga 14 Februari 2018 mendatang," ujar Bambang.
Dikatakan Bambang, keberadaan BPD di desa merupakan suatu keharusan berdasarkan peraturan pemerintah. Pemahaman tugas dan fungsi dari BPD harus dipahami benar benar, sehingga menjadi mitra bagi para kepala desa untuk membangun desanya masing-masing sesuai dengan tupoksinya. 
"Ada beberapa tugas pokok yang harus dilakukan oleh BPD. Antara lain, membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta mengawasi jalannya pemerintahan. Semuanya harus dipahami dan dilakukan secara benar benar untuk kepentingan masyarakat," terangnya.
Bambang berterima kasih kepada anggota BPD lama yang telah berbakti selama enam tahun untuk pembangunan desa masing-masing. Semoga selama masa bhaktinya dapat diridhoi oleh Allah SWT. 
"Untuk BPD yang baru, selamat menjalankan tugas demi kemajuan desa masing masing. Dalam menjalankan tugas harus seiring, sejalan dan sinergis dengan pemerintahan desa masing-masing," tutupnya.**[F.Arif]
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment