Gebyar Pemberdayaan Zakat, Baznas Sumedang Kembali Kucurkan

Kota, Korsum
Memasuki tahun 2018 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang, bulan februari ini kembali menyalurkan dana sebesar Rp.195 juta untuk sejumlah lembaga. Setelah sebelumnya pada bulan Januari menyalurkan Rp. 1 Miliar.

Menurut Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang, H Ali Badjri mengatakan, melalui Gebyar Pemberdayaan Zakat Febuari 2018, dimana, pada kegiatan ini, Baznas menyalurkan bantuan lebih dari Rp195 juta ke sejumlah lembaga, "Kita akan terus menciptakan inovasi dan pengembangan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas, kuantitas penghimpunan, dan pemberdayaan zakat." ujarnya saat penyerahan bantuan di Kantor Baznas Sumedang, Selasa (6/2).

Untuk itu, lanjut Ali, di tahun 2018 ini Baznas Sumedang menargetkan pengumpulan zakat, infak dan sodaqoh (Zis) Rp11 miliar.

"Kondisi pengelolaan zakat di  Sumedang yang terus berkembang secara dinamis merupakan sebuah hal yang patut disyukuri dan perlu senantiasa ditingkatkan agar sesuai dengan potensi yang diharapkan," Ucapnya

Sementara itu hasil evaluasi pengelolaan zakat pada tahun 2017, Baznas berhasil menghimpun dana sebesar Rp 9,3 miliar. Dan dana tersebut sudah diberdayakan untuk berbagai program bantuan di bidang ekonomi kerakyatan, pendidikan anak kurang mampu, kesehatan masyarakat dhuafa sebesar Rp.7,9 miliar. Selain itu diberikan juga untuk berbagai bantuan sosial dan keagamaan yang telah diterima oleh lebih dari 12.000 penerima manfaat. "saya berharap tahun 2018 ini, pengelolaan zakat terus mengalami peningkatan guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat sumedang," tandasnya ** Acep Shandy

Posting Komentar

0 Komentar