KPU Verifikasi Keaslian Ijazah Bakal Calon Kepala Daerah

Kota, Korsum
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumedang telah melakukan verifikasi faktual Ijazah seluruh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang. Termasuk ijazah para bakal calon kepala daerah yang menyelesaikan studinya diluar Kabupaten Sumedang.
Menurut Kadiv Hukum KPUD Sumedang, Elsya Tri Ahaddini, bahwa di wilayah Sumedang, pihaknya sudah menelusuri beberapa ijazah milik sejumlah bakal calon. Antaralain Doni Ahmad Munir, Asep Kurnia, Irwansyah Putra, Sidik Jafar dan Tatang Sudrajat.
“Untuk ijazah Irwansyah Putra telah diverifikasi KPU Sumedang pada Senin (29/1). Hasilnya, ijazah paket C dengan tahun lulus 2003 dari Paket C PKBM Bina Harapan, Tanjungsari ini dinyatakan sah," tuturnya, ketika dikonfirmasi Korsum, Selasa (30/1), di ruang kerjanya.
Menurut Elsya, ijazah paket C lainnya yang dimiliki oleh bakal calon wakil bupati jalur perseorangan Tatang Sudrajat turut dinyatakan sah. "Untuk ijazah paket C milik Tatang Sudrajat juga sah, dan kita sudah verifikasi ke PKBM Widya Mandiri, Conggeang," terangnya.
Sebelumnya, Tim KPU Sumedang juga telah melakukan verifikasi administrasi bakal calon wakil bupati dari jalur perseorangan Asep Kurnia di SMA Negeri 3 Sumedang yang dahulu dikenal sebagai SMA Petang.

"Di SMAN 3 Sumedang kami disambut Kepala Sekolah H Dadang Kusmara. Dari hasil pengecekan ijazah Asep Kurnia yang lulus tahun1998, terverifikasi bahwa ijazah tersebut juga sah," tandasnya.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment