RSUD Sumedang Bakal Sediakan Ruang Khusus Stroke

Kota, Korsum
Pada tahun 2018 ini, RSUD Kabupaten Sumedang akan menambahan ruang khusus untuk stroke. Sebab, instalasi stroke ini awalnya digabung dengan instalasi lain.

Sementara untuk instalasi hemodialisa, pihak RSUD telah menambahkan 40 unit mesin hemodialisa (mesin cuci darah). Semula RSUD sudah memiliki 20 unit sehingga sekarang menjadi 60 unit.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Humas RSUD Kabupaten Sumedang, Iman Budiman, usai apel pagi lingkungan RSUD Kabupaten Sumedang yang diikuti Direktur RSUD dr. Hilman Taufik WS, para perawat, dokter, serta karyawan dan karyawati RSUD, Senin (12/2) di halaman Gedung Paviliun RSUD Sumedang.

Sedangkan Bupati Eka Setiawan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Masih menurut Iman, selain penambahan ruang instalasi stroke dan hemodialisa, RSUD juga akan melakukan penambahan ruang High Care Unit (HCU) dan pemasangan Ring untuk Poli Jantung.

"Untuk penambahan ruang HCU lokasinya direncanakan di lantai 1 dan lantai 2 gedung baru. Sedangkan untuk poli jantung khusus pemasangan ring, direncanakan akan segera dilaksanakan di RSUD Sumedang tetapi masih menunggu penilaian terkait akreditasi dari pihak BPJS. Selama ini untuk pemasangan ring masih dirujuk ke rumah sakit yang berkelas," ujarnya.

Bupati Eka Setiawan menyampaikan apresiasi atas semua fasilitas yang sudah dibangun RSUD saat ini.
"Saya berharap apa yang sudah dilakukan RSUD Sumedang ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumedang. Dan hal-hal yang belum optimal, khususnya, lahan parkir yang kurang memadai bila dibandingkan dengan penambahan ruang rawat inap dan yang lainnya, harus jadi perhatian serius dan harus segera diselesaikan," ungkapnya.

Ditambahkan Eka, diraihnya akreditasi Paripurna, pelayanan di RSUD Sumedang harus menjadi lebih baik lagi, terutama untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat. "Saya minta, pelayanan RSUD bisa lebih ditingkatkan lagi sehingga bisa memberikan kepuasan terhadap para pasiennya," tandasnya.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment