Belum Ada Satupun Anggota Dewan Yang Ajukan Cuti Ikut Kampanye Cabup


 Kota, Korsum
Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 12 tahun 2016 tentang Perubahan Atas Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, para anggota DPR harus mengajukan ijin cuti jika iktu dalam kampanye calon Bupati atau wakil bupati yang diusung atau didukung oleh partainya.
“Surat ijin cuti kampanye itu harus disampaikan ke KPU paling lambat tiga hari sebelum kegiatan kampanye. Harus cuti diluar tanggungan negara dan tidak boleh menggunakan fasilitas negara,” kata Ketua KPU Sumedang, Hersa Santosa, Kamis (22/2), di kantornya.
Hersa mengatakan, sampai saat ini belum ada anggota DPRD yang mengajukan surat ijin cuti kampanye. Padahal saat kegiatan Sosialisasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang serta penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai oleh seluruh pasangan calon, Sabtu (17/2) lalu, sejumlah anggota DPRD Sumedang ikut hadir dengan menggunakan atribut partai.
Mereka juga mengacungkan alat peraga kampanye dan juga mengajukan jari tanda nomor urut pasangan calon yang didukungnya.
 Namun Hersa menegaskan, KPU juga belum menerima pengajuan cuti kampanye yang disampaikan para anggota DPRD Sumedang, baik ketika sosialisasi pasangan calon hingga kegiatan kampanye pasangan calon yang didukung parpolnya.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment