Irwansyah Pamitan





Kota, Korsum
Irwansyah Putra yang telah mengundurkan diri dari keanggotaannya di DPRD Sumedang sekaligus dari dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, berpamitan dengan seluruh anggota DPRD, pegawai Sekretariat Dewan serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sumedang, Rabu (28/2) di Ruang Paripurna DPRD.
Irwansyah harus mengakhiri karirnya lebih cepat sebagai anggota dewan lantaran maju dalam Pilkada Sumedang tahun 2018 sebagai calon bupati, berpasangan dengan Jafar Sidik sebagai calon wakil bupati, yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Golkar.
Irwansyah mengatakan, saat menjadi ketua DPRD, tentunya memiliki tanggung jawab penuh kepada anggota atas kinerjanya selama dia menjadi orang nomor satu di lingkungan DPRD Sumedang. Terutama sejumlah pekerjaan yang dinilai masih belum tuntas.
"Setiap tahun, baik DPRD maupun pemerintah pasti mempunyai sejumlah pekerjaan rumah. Di antaranya peningkatan mutu pendidikan, kesehatan dan infrastruktur di Sumedang," katanya.
Irwansyah pun berpesan agar DPRD sebagai lembaga legislatif senantiasa menjaga kekompakan dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang sebagai lembaga eksekutif. Begitu juga dengan lembaga yudikatif.
"Silaturahmi dan stabilitas harus tetap dijaga agar kita dapat melaksanakan pembangunan di Sumedang bersama-sama, dengan harapan, tak ada masalah yang bisa berdampak terhadap pembangunan di Sumedang," harapnya.
Menurutnya, tidak akan ada permasalahan yang tak bisa diselesaikan jika tetap bersatu padu. Tetapi jika bercerai, sekecil apapun masalahnya, tidak akan bisa terpecahkan bahkan tidak menutup kemungkinan akan timbul masalah baru.
"Kami tidak menerapkan kebijakan perorangan ataupun warna, namun semua sepakat mengatasnamakan lembaga DPRD. Meskipun pada kenyataannya timbul gejolak, tetapi saya anggap itu dinamika semata dan tampaknya masih dalam batas kewajaran," tuturnya.
Banyak suka maupun duka selama dirinya menjabat Ketua DPRD. Dan Irwansyah berharap siapapun pengganti dirinya, harus dapat mengayomi semua anggota tanpa membeda-bedakan warna.
"Siapapun yang akan menggantikan saya, jangan mementingkan warnanya sendiri. Sebab, sebagai ketua DPRD harus menjadi jembatan untuk semua aspirasi bawahannya," pungkas Irwansyah.**[Hendra]

Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment