‘Nalangsa’ Rumah Ludes Terbakar


Tanjungmedar, Korsum
Kaget luar biasa saat melihat rumah sudah hilang menjadi abu.  Kebakaran itu, tak satu barang pun yang tersisa, hanya tinggal sehelai baju melekat di badan. “Sedih dan nalangsa, kini rumahku ludes terbakar,” demikian ucap Nono sambil teteskan air mata ketika melihat rumahnya sudah habis terbakar, Jumat (9/3).
Rumah panggung berukuran 6 kali 7 meterpersegi milik Nono (52) warga  Dusun Babakan Sawah Desa Jingkang Kecamatan Tanjungmedar, hanya sekejap mata  lenyap dilalap si Jago Merah.  Disaat kebakaran, tak satu pun warga yang mengetahui karena mereka sedang bekerja disawah.
Termasuk Nono pemilik rumah, saat itu dia juga sedang melakukan aktivitasnya disawah sehingga tak mengetahui rumahnya kebakaran. Menurut Rumsih istri Nono mengaku kaget ketika dikabari seorang anak bahwa rumahnya terbakar. Pasutri itu langsung berlari pulang, dan ternyata rumahnya sudah menjadi abu.
Dugaan sementara, kebakaran itu akibat konsleting Listrik karena api berasal dari atap rumah. Dalam waktu singkat rumah panggung itu ludes terbakar tak satupun barang yang terselamatkan. “Diperkirakan terjadi kebakaran itu sekitar jam 10 pagi. Saat itu semua warga sedang di sawah, “jelas Ketua Rt yang sering disebut Ibu karyana.
Kades Jingkang Kamsu saat mendatangi bersama Muspika ketempat kejadian mengatakan, untuk sementara ini, korban kebakaran dievakuasi ketempat yang lebih aman sedangkan kerugian sementara ditaksir sekitar Rp 30 juta. Namun akibat kebakaran itu, pemilik rumah (Nono) dalam keadaan trouma.**[indang]
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment