SDN Cinarengta Terancam Longsor




Tanjungkerta, Korsum
Hujan mengguyur deras, Senin (19/2), di wilayah Dusun Cinarengta Desa Sumantri Kecamatan Tanjungkerta mengakibatkan tebing setinggi 20 meter dan panjang 15 meter longsor. Namun dikhawatirkan beradaaan Posyandu Teratai dan gedung  SDN Cinarengta saat ini terancam longsor, jika terjadi longsor susulan.
Sebab menurut pantauan Korsum di lokasi, Rabu (22/2), tanah di areal itu kondisinya labil hingga mudah longsor. Bahkan longsornya tebing itu diakibatkan saluran air tidak terpelihara dengan kondisi tebing cukup curam sehingga perlu dipasang Bronjong, Dan apabila tidak segera diperbaiki, maka jalan akan putus total dan terjadi longsor susulan.
Menurut Dedi Junaedi, Kepala Desa Sukamantri, Kamis (22/2), di kantornya, dengan adanya longsor tersebut, desa bersama Muspika kecamatan datang ke lokasi kejadian, bahkan memasang tanda pengaman agar tidak terjadi kecelakaan. Longsornya tebing itu katanya, diakibatkan curah hujan tak tertampung oleh saluran air.
“Mengingat keberadaan tebing itu sangat curam, maka kepada Pemerintah Kabupaten terutama pihak terkait, kami berharap bantuan Bronjong. Bahkan pihak desa akan membuat jalan darurat sebab jalan tersebut mempunyai peran penting warga dan para siswa SDN Cinarengta,” sebutnya.
Menurut seorang guru SDN Cinarengta Engkar mengaku khawatir gedung sekolah serta Posyandu tergusur longsor susulan. Bahkan kata dia, jika longsor tersebut tidak segera diantisifasi, maka longsor susulan yang dikhawatirkan itu dipastikan bakal terjadi. Lebih dikhawatirkan lagi jika bencana itu akan merengut jiwa.**[indang]

Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment