Kota, KORAN SUMEDANG
Jelang Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2018, pada Kamis (5/7) nanti, KPU Kabupaten Sumedang akan mengerahkan sedikitnya 250 personil pengamanan dari jajaran Polri, Kodim, Sub Denpom, Satpol PP, dan Dishub untuk mengantisipasi keamanan, kenyamanan, kemacetan, dan pengaturan area parkir.

Kadiv Teknis dan Hubungan Antar Lembaga KPU Sumedang, Junan Junaidi mengatakan, pada kegiatan Pleno Rekapitulasi Suara tersebut, KPU Sumedang akan mengundang seluruh jajaran PPK se-Kabupaten Sumedang (208 orang) untuk menyampaikan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan di wilayahnya masing-masing.

Rapat pleno nanti juga akan dihadiri Panwaskab Sumedang, Tim Saksi dari setiap pasangan calon Gubernur (8 orang) dan pasangan calon Bupati (10 orang), serta jajaran Forkopimda (10 orang).

“Kami hanya mengundang Panwaskab Sumedang saja, tapi tidak menutup kemungkinan Panwaskab juga akan didampingi oleh Panwascam terkait saksi pleno dari setiap kecamatan,” ujarnya usai rakor persiapan  pleno penghitungan suara, Selasa (3/7) di RPP KPU Sumedang. "Intinya untuk pengamanan dan kelancaran rapat pleno nanti,” pungkas Junan.**[hendra]