Tanjungkerta, KORAN SUMEDANG
Balita penderita penyakit Kanker pembuluh darah asal Dusun Bakanjati Desa Gunturmekar Kecamatan Tanjungkerta, butuh uluran tangan dari para dermawan.

Menurut salah seorang masyarakat asal Desa Gunturmekar, Amar mengatakan, saat ini balita penderita kanker pembuluh darah dibawah ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk mendapatkan perawatan.

"Muhun leres, ayena dicandak (Iya betul saat ini dibawa) ke RSHS Bandung, karena kondisi penyakitnya memerlukan penanganan lebih lanjut," tuturnya saat dikonfirmasi Korsum melalui sambungan teleponnya, Kamis (16/8).

Lebih lanjut Amar mengatakan, untuk membiayai pengobatan anak tersebut saat ini pihak desa sedang menggalang dana dari masyarakat Desa Gunturmekar. Karena kondisi perekonomian orang tua anak (Muhtar) bisa dikatakan kurang mampu.

"Di desa lagi penggalangan dana buat bantu mereka, karena jangankan untuk membayar biaya pengobatan selama di RSHS. Buat makan sehari hari juga mereka susah," ucapnya

Amar berharap dengan kondisi seperti itu, ada uluran tangan dari para dermawan yang mau memberikan bantuan kepada pihak keluarga untuk membantu biaya pengobatannya. ** Acep Shandy