Kota, Koran Sumedang.
Dari delapan korban tanpa identitas dalam sepekan ini semuanya sudah di tangani oleh Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang. Semua sudah di semayamkan dan di biayai langsung oleh RSUD Kubupaten Sumedang terkecuali satu korban kecelakaan tabrak lari yang biayainya ditangani oleh jasa raharja.

“Terkakhir kemarin, hari Selasa (18/12) dua korban kemungkinan korban hanyut di kali Cipeles dan kemungkinan korban tabrak lari di Paseh. Kedua korban tersebut hingga di semayamkan masih saja tidak ada yang mengakui sebagai keluarganya,”terang Humas RSUD Sumedang Iman saat di konfirmasi Koran Sumedang Kamis (20/12).

Dikatakan Iman, demi kepentingan kemanusiaan pihak RSUD Sumedang sepakat untuk segera mengurus jenazah hingga di semayamkannya.

“Selama kurun waktu tahun 2018 Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Sumedang telah memulasara jenazah tanpa identitas sejumlah 8 Jenazah. Seluruh anggaran biaya tersebut di tanggung oleh pihak RSUD Sumedang,kecuali satu jenazah tnpa identitas korban tabrak lari di tanggung olh Jasa Raharja Kantor Pelayanan Kabupaten Sumedang. Dalam memulasara 2 jenazah tanpa identitas. Pemerintah kabupaten melalui RSUD Sumedang hadir pada saat ada warga masyarakat meninggal walaupun tanpa kelurga ataupun tanpa identitas,”jelasnya.**[Dady]