Jelang Natal dan Tahun Baru Polres Sumedang Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2018

Kota, KORAN SUMEDANG
Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Sumedang musnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai merk dan Gelar Pasukan Ops Lilin di halaman Mapolres Sumedang, Jawa Barat, Kamis (20/12).

Menurut Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo S.I.K didampingi Dandim 0610 Letkol Arh Novianto Firmansyah mengatakan, Miras yang dimusnahkan sebanyak, 1.400 botol miras berbagai merk serta 451 liter tuak.

"Miras ini hasil dari operasi khusus yang dinamai Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) selama 20 hari terakhir di bulan Desember 2018. Dan ini merupakan wujud sinergi dengan aparatur Sumedang lainnya, mulai dari TNI, Dinas Kesehatan dan BNNK," ujarnya pada sejumlah wartawan, usai melaksanakan pemusnahan Miras dan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2018.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan, pihaknya masih akan terus melakukan razia miras di mana menjelang akhir tahun peredarannya diperkirakan meningkat.

“Masih akan berlanjut agar ini juga menjadi tanggung jawab bersama untuk menyiapkan malam tahun baru betul betul zero miras. Kami juga imbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi miras terutama anak muda,” ucapnya

Sementara untuk mengamankan Natal dan tahun baru, lanjut Kapolres, pihaknya akan mengerahkan 527 personel dibantu 250 TNI serta stakeholder lainnya, seperti Dishub, Dinkes.

“Sasaran pengamanan kami tempat peribadatan khusus, mengatasi kemacetan. Serta ada juga dari Subdenpom, Basarnar dan seluruh ormas yang ada. Ini upaya serius kami untuk menyambut natal dan tahun baru agar aman dan lancar" pungkasnya. ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment