Penutupan Gebyar Pemberdayaan Zakat Tanggal 31 Desember 2018

Kota, Koran Sumedang
BAZNAS Kabupaten Sumedang hari ini senin (31/12) bertempat di Halaman Gedung Baznas menutup akhir tahun 2018 dengan gebyar pemberdayaan zakat berupa penyaluran bantuan paket sembako untuk fakir miskin, santunan untuk anak yatim, dan bantuan biaya pendidikan wilayah Kecamatan Sumedang Utara dan Selatan.

pada acara yang dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Sumedang, Ketua Baznas Sumedang, Camat Sumedang Selatan, dan Camat Sumedang Utara, para Mustahik serta tamu undangan lainnya.

Ketua BAZNAS Kabupaten Sumedang H. Ali Badjri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Roadshow Pemberdayaan Zakat BAZNAS Kab. Sumedang serta dalam rangka mendukung Visi “Sumedang Simpati” 2023 khususnya dalam upaya pengentasan kemiskinan sekaligus menutup gebyar pemberdayaan zakat tahun 2018.

Ali menambahkan kegiatan roadshow BAZNAS dimulai tanggal 7 November 2018 di Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung dan berakhir pada tanggal 13 Desember 2018 di Kecamatan Ujungjaya dan Surian, secara keseluruhan total santunan dana ZIS yang disalurkan ke 26 Kecamatan selama roadshow sejumlah Rp. 2,9 milyar dengan penerima manfaat dari bantuan tersebut sebanyak 9.150 penerima manfaat, ujarnya.

Sementara itu Kabag Kesra Setda Sumedang H. Agus Suherman, dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Daerah dirinya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kiprah Baznas Kabupaten Sumedang yang telah meningkatkan kinerjanya serta bekerja keras untuk menghimpun dan menyalurkan dana zakat secara efektif dan efisien, saya lihat banyak terobosan yang dilakukan oleh Baznas dalam melayani masyarakat termasuk menghimpun dana Baznas. Pemerintah daerah sangat terbantu sekali dengan program-program pemberdayaan zakat yang telah diselenggrakan oleh Baznas. Semoga kedepannya Baznas akan semakin maju  dan meningkat lagi kinerjanya dan semakin tepat sasaran dalam penyalurannya.

Sementara penerima manfaat Juju Juariah (48) Dsn. Dangdeur Ds. Baginda mengucapakan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan BAZNAS Kabupaten Sumedang kepada saya mudah-mudahan BAZNAS Kabupaten Sumedang semakin maju dan mudah-mudahan lebih banyak lagi muzaki yang menitipkan zakat, infaq dan sedekahnya.(F. Arif)
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment