Tanpa Perlawanan Akhirnya PKL Tampomas Ditertibkan

Kota, KORAN SUMEDANG
Akhirnya para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di Jalan Tampomas mau direlokasi. Dengan mengerahkan 1.100 personil gabungan dari anggota Kodim 0610, Polres Sumedang, Sat Pol PP, Dishub, Subdenpom III/2-1 dan pihak terkait lain dilibatkan dalam penertiban tersebut.

Menurut Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan didampingi Dandim 0610 Letkol Arh Novianto Firmansyah mengatakan, hari ini Pemkab Sumedang harus menertibkan 135 kios PKL yang akan direlokasi ke lantai 2 pasar sandang modern Sumedang.

"Alhamdulillah, para pedagang dapat menerima langkah langkah dan upaya dari Pemkab. Sumedang," tuturnya saat melakukan Monitoring Penertiban PKL, di Jalan Tampomas, Senin (17/12).

Lebih lanjut Erwan mengatakan, nantinya para PKL yang akan mengisi kios di pasar sandang, diberikan keringanan dengan tidak akan dipungut biaya sewa selama 6 bulan pertama.

"Pemkab juga akan terus berupaya se optimal mungkin untuk terus memajukan Pasar Sandang sumedang. Hingga ramai oleh konsumen," pungkasnya

Ditempat terpisah, Ketua Himpunan Warga Pasar Sandang (HIWAPA), Asep Rohmat  yang merupakan perwakilan dari para PKL, menyebutkan seluruh pedagang saat ini siap untuk direlokasi oleh Pemerintah.

"Kita siap direlokasi, asalkan dirapikan terlebih dahulu semua permasalahan Pasar Sandang Sumedang," tuturnya singkat.

Seperti diketahui penertiban PKL Jalan Tampomas tersebut sebelumnya berjalan alot. Karena para PKL enggan direlokasi dengan alasan ada beberapa upaya hukum yang mereka ajukan belum ada keputusan. Rencana PKL yang semula akan dilakukan hari Jumat (14/12) baru bisa dilakukan hari ini Senin (17/12). ** [Acep Shandy].

Posting Komentar

0 Komentar