Terkait Dengan Proyek “Siluman” Jalan Cimalaka-Cipadung Ini Dia Kata Kadis PUPR


Kota,Koran Sumedang.
Apa yang telah diberitakan Koran Sumedang beberapa waktu lalu terkait dengan pengerjaan Tembok Penghalang Tebing (TPT) dan saluran Drainase di Jalan Cimalaka-Cipadung yang diduga proyek tersebut adalah proyek “siluman” artinya proyek yang tidak jelas mata anggarannya. Bahkan di DPA kabupaten Sumedang pun pengerjaan TPT dan saluran drainase tersebut tidak tercatat.

Dikonfirmasi Koran Sumedang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumedang H.Sujatmoko mengatakan bahwa dirinya juga mendengar dari Kepala Bidang Bina Marga yang katanya kontrak nya ada tapi nama pejabatnya dengan NIK tidak sama, nama pejabat juga salah yang intinya pengusahanya tersebut tertipu.

“Pekerjaan proyek tersebut pengusahanya itu korban penipuan, bahkan oleh pihak kami di cek di kegiatan PUPR proyek tersebut tidak ada. Katanya yang saya dengar, untuk di Kabupaten Sumedang itu kegiatan pengerjaan TPT dan saluran drainase ada beberapa titik. Di beberapa titik tersebut itu sudah dilaksanakan pengerjaannya meski tidak ada di DPA Kabupaten Sumedang,”jelas Kadis PUPR H.Sujatmoko saat dikonfirmasi Koran Sumedang beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Lebih jauh H.Sujatmoko mengatakan katanya pengusaha tersebut pernah datang ke kantor DPUPR Kabupaten Sumedang untuk meminta pencairan proyeknya, lalu di arahkan ke BPKA Kabupaten Sumedang, memang anggaran tersebut tidak ada baik judul kegiatan ataupun mata anggarannya.**[Dady]

Share on Google Plus

About Koran sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment