Terkait Dugaan Pemotongan DD Mantan Penjabat Kades : Mengaku Sudah Clear dan Tidak Ada Permasalahan

Ganeas, KORAN SUMEDANG
Mantan Penjabat Kades Cikoneng Kecamatan Ganeas, Agus Hartono mengaku bahwa terkait adanya dugaan pemotongan DD itu sudah clear dan semua pembangunan saat ini sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Itu kan jelas, dan bisa dikatakan itu bukan pemotongan, karena anggaran tersebut digunakan untuk membayar Pajak yang 13 Persen, Honor TPK yang berjumlah empat orang, serta RAB," tuturnya pada Korsum, Rabu (12/12).

Lebih lanjut, Agus mengatakan  untuk honor TPK, Pajak, RAB sementara sisanya digunakan untuk perayaan 17, Pilkades agustus dan Muharram yang memang anggarannya tidak mencukupi.

"Jadi kalaupun ada sisanya untuk mengcover beberapa kegiatan lainnya didesa, seperti perayaan 17 agustus, Muharram dan juga Pilkades. Itu anggaran tidak mencukupi jadi kita siasati bagaimana bisa mengcover tersebut," akunya

Bukti tidak adanya permasalahan, lanjut Agus, saat ini jabatan kades sudah kembali dipegang oleh Kades pemenang pada Pilkades Serentak beberapa waktu.

"Sudah tidak ada permasalahan, dan sekarang juga saya sertijab dengan kades terpilih." Pungkasnya

Seperti diberitakan Korsum sebelumnya, bahwa penjabat Kades Cikoneng diduga memotong anggaran kegiatan pembangunan di Desa Cikoneng yang bersumber dari Dana Desa. ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment