Kota, Koran Sumedang
Baznas Kabupaten Sumedang saat ini sudah mengunjungi 22 Kecamatan di wilayah Kabupaten Sumedang untuk melaksanakan Roadshow Pemberdayaan Zakat  Baznas Kabupaten Sumedang sekaligus dalam rangka mendukung Visi "Sumedang Simpati" 2023 khususnya dalam upaya pengentasan kemiskinan.

Total bantuan yang sudah disalurkan sejumlah Rp. 2.437.050.000 dan masih sisa 4 Kecamatan yang belum dikunjungi direncanakan tanggal 12 Desember 2018.

Senin (10/12) bertempat di Halaman Gedung Baznas, Baznas Kabupaten Sumedang menggelar acara Pemberdayaan Zakat Baznas Kabupaten Sumedang Sekaligus Dalam Rangka Mendukung Visi "Sumedang Simpati" 2023.

Acara dihadiri oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Ketua Baznas Sumedang, unsur Formopimka, Camat Sumedang Selatan, Sekertaris camat Sumedang Utara, para Mustahik serta tamu undangan lainnya.

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ali Bajri menyampaikan sebagai bentuk kepedulian terhadap tokoh keagamaan, Baznas Provinsi Jawa Barat bersinergi dengan Baznas Sumedang berupaya memberikan program bantuan stimulan RUTISAE (Rumah Tinggal Sanitasi Bersih) bagi guru ngaji non PNS sebanyak 15 rumah masing-masing Rp. 10.000.000.

"Saya berharap melalui program tersebut beban masyarakat khususnya guru ngaji dan tokoh keagamaan yang kurang mampu akan dapat memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak, sehat dan manusiawi"ujarnya.

Sementara itu Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Daerah dirinya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Baznas Kabupaten Sumedang yang telah meningkatkan kinerjanya serta bekerja keras untuk menghimpun dan menyalurkan dana Zakat dengan efektif dan efisien.

"Saya lihat banyak terobosan yang dilakukan oleh Baznas dalam melayani masyarakat termasuk menghimpun dana Baznas. Selaku Bupati saya merasa sangat terbantu dengan program-program yang diselenggrakan oleh Baznas. Semoga kedepannya Baznas akan semakin meningkat lagi kinerjanya dan semakin tepat sasaran dalam penyalurannya "pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut diberikan pula bantuan secara simbolis oleh Bupati Sumedang kepada para penerima bantuan Rutisae, bantuan perbaikan rutilahu, bantuan ponpes, bantuan sarana keagamaan, bantuan pendidikan, bantuan anak yatim, bantuan modal usaha produktif untuk Disabilitas, dan bantuan paket sembako.**(F. Arif)