Wabup Erwan Geram Adanya Ulah Nakal Beberapa Pengusaha Apartemen Tidak Bayar Pajak

Jatinangor, Koran Sumedang.
Dalam kegiatan Lounching dan Sosialisasi Sistem Aplikasi Pajak Daerah Online (SIAPDOI) yang di selenggarakan di Hotel Puri Khatulistiwa, Wakil Bupati H.Erwan Setiawan sangat menyayangkan sekaligus kecewa dengan ulah pengusaha apartemen yang nakal yang hingga kini masih ada saja yang belum membayar pajak.

“Terdapat dua dari lima Apartement di Jatinangor yang hingga saat ini belum memenuhi kewajibannya membayar pajak. sehingga, Pemkab Sumedang mengambil tindakan akan menyegel Apartement tersebut secepatnya," ujarnya saat memberikan sambutannya Rabu (19/112).

Sebelumnya, kata H.Erwan,  pihaknya melalui instansi terkait telah melayangkan surat pemberitahuan kepada dua apartemen di Jatinangor terkait kewajiban yang harus dipenuhinya itu, agar segera membayar pajak. Namun, hingga hari ini belum di indahkannya peringatan yang dilakukan oleh Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

“Oleh sebab itu, kami mengambil tindakan akan menyegel ke dua apartemen tersebut secepatnya, agar masyarakat dan penghuninya tahu, bahwa apartemen ini belum membayar pajak, dan akan memberikan pengaruh juga kepada pengusaha lainnya,”ujarnya.

Dikatakan H.Erwan,Selain Apartemen, penyegelan pun akan dilakukan disejumlah tempat seperti Rumah Makan dan yang lainnya apabila semua pelaku usaha bisnis wajib pajak tidak memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak setelah dilayangkan surat pemberitahuan dan tidak di indahkan juga Tetap akan kami segel.

“Dalam kesempatan ini pun, kami janjikan tiga paket Umroh gratis bagi camat dan kolektor pajak di tingkat desa apabila dalam menjalankan tugasnya maksimal terkait dengan capaian wajib pajak di setiap daerah masing masing bisa tercapai,"imbuhnya.

Wabup pun menghimbau, agar para wajib pajak tetap melaksanakan kewajiban sebagaimana mestinya. Sebab, pajak merupakan salahsatu bagian dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pajak juga merupakan amanat yang harus disampaikan dan dikelola dengan baik. Dengan adanya pajak, operasional pemerintah dapat berjalan dengan lancar serta pembangunan pun akan berkembang dengan saru tujuan untuk pelayanan terhadap masyarakat,”jelasnya.**[Dady]
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment