Absensi Terintegrasi ASN Sering Bolos Atau Sering Telat Siap Siap TPP Dipotong

Kota, KORAN SUMEDANG
Untuk memudahkan memantau absensi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang. Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumedang Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang, pada tahun 2019 ini semua absensi terintegrasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Sumedang, Endi Ruslan bahwa, mulai tahun ini 2019 semua absensi di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terintegrasi. Sistem ini diberlakukan untuk memantau absensi ASN.

"Jadi sekarang di tahun 2019, ASN tidak bisa maen maen dengan absennya. Kita juga bisa memantau siapa saja ASN yang kesiangan. Jadi untuk yang kesiangan nantinya akan akumulatif jam nya dan tentunya akan ada sangsi yaitu pemotongan TPP," tuturnya saat dikonfirmasi Korsum, Rabu (2/1).

Lebih lanjut, Endi mengatakan, bukan hanya SKPD yang absensinya terintegrasi, melainkan juga semua Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Sumedang juga terintegrasi.

"Kita juga bisa memantau para ASN yang bekerja di Kecamatan, walaupun jauh seperti Kecamatan Surian dan Cibugel, kita bisa memantau absennya dari sini," tegasnya.

Adapun tujuan terintegrasinya absensi ini, lanjut Endi, untuk memberikan rasa keadilan bagi seluruh ASN yang bekerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

"Jadi saat ini kita tidak bisa memantau siapa yang males dan yang rajin. Dengan absen terintegrasi ini bagi ASN yang malas dan sering masuk ataupun kesiangan sangsinya akan ada pengurangan TPP. Dengan itu akan memberikan rasa keadilan bagi ASN" tegasnya.

Endi juga menambahkan, dengan terintegrasinya absensi ini juga lebih memudahkan BKPSDM dalam mengontrol absensi. Dan bukan hanya itu absensi online ini juga akan tersambung ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sumedang.

"Jadi BKPD juga bisa merinci ASN yang tidak hadir ataupun kesiangan. Dan untuk absensi terintegrasi ini paling efektif berlaku pada bulan Februari. Karena untuk gajih ASN yang diterima pada bulan Januari ini merupakan, absensi pada bulan Desember 2018," pungkasnya. ** [Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment