Akhirnya Herman Suryatman Dilantik Jadi Sekda Sumedang

Kota, KORAN SUMEDANG
Setelah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) akhirnya Herman Suryatman terpilih dan dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Senin 14 Januari 2019.

Menurut Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, pelantikan sudah dilakukan dengan berbagai proses seleksi sudah  dilaksanakan dengan baik dan lancar. Doni juga berharap dengan  Adanya Sekda yang  baru dapat  bersinergi menuju sumedang Simpati.

"Saya  berharap  kepada  sekda yang baru nanti dapat bekerja  sama  menuju Sumedang Simpati. Serta membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi misi Sumedang Simpati bagaimana konsepnya, meningkatkan kerja Birokrasi karena Sekda bertugas menata Birokrasi. Serta bagaimana sekda bisa membantu mencari pendanaan untuk membantu Bupati dalam membangun Kabupaten Sumedang. Kemudian bisa melakukan pencegahan korupsi," tuturnya

Seperti diketahui bahwa pada seleksi Sekda, Pemerintah Kabupaten Sumedang sudah melakukan seleksi Calon Sekda yang dilakukan oleh Panitia seleksi. Yang diikuti oleh tiga orang pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten yaitu, Ayi Rusmana Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), Endah Kusyaman Asisten Pemerintahan pada Setda Sumedang dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sonson Nurikhsan. Sementara satu peserta Herman Suryatman merupakan pejabat di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan RB).

Hasil seleksi tersebut, Pansel memberikan tiga nama yang lolos dalam seleksi tersebut dan diserahkan kepada Bupati Sumedang, untuk dipilih satu orang yang bakal dijadikan Sekda Sumedang. Dan dari hasil wawancara yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumedang. Akhirnya Herman Suryatman dilantik setelah sebelumnya  hasilnya disampaikan sesuai dengan peraturan ke Gubernur, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). ** [Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment